Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

1 views
0

6 Game Call of Duty Terbaik, Cocok Untuk Mabar!

SS COD - Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

Menurut City Of Seattle Call of Duty sudah menjadi salah satu game dengan tema perang yang punya segudang penggemar di seluruh dunia. Permainan yang satu ini menawarkan pengalaman bermain yang mendebarkan dengan banyak sekali fitur pendukung yang pastinya akan membuat para penggemar semakin betah berlama-lama untuk memainkannya.

Game bertemakan perang dengan genre first person shooter memang sudah memiliki tempat sendiri di hati para pecinta game hingga yang non-gamer. Hal ini karena permainan tembak-tembakkan biasanya memiliki gameplay sederhana yang mudah untuk dipahami dan dipraktikkan. Ditambah lagi, biasanya dengan sangat mudah membawa para penggemar untuk masuk ke dalam peperangan dan merasakan perasaan mendebarkan karena takut kalah dalam peperangan.

Selain itu, game peperangan biasanya punya mode multiplayer di mana memungkinkan kamu untuk memainkannya bersama teman. Sangat cocok jika kamu dan temanmu sedang bingung akan menghabiskan waktu seperti apa. Cocok juga untuk dibawa ke tongkrongan, karena ada beberapa seri Call of Duty yang bisa dimainkan dengan menggunakan HP.

Saking ramainya, kamu akan menemukan berbagai macam game peperangan yang akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi cabang perlombaan di event bergengsi hingga punya kompetisi tersendiri. Beberapa game itu, di antaranya, PUBG, Fortnite, dan Call of Duty.

Call of Duty adalah satu di antara berbagai judul game bertema perang yang sangat populer. Saking populernya, game ini sudah bertahan cukup lama dan memiliki berbagai macam seri. Permainan yang sering disingkat dengan CoD ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2003 dan terus mendapatkan seri utama terbaru setiap tahunnya kecuali di tahun 2004. Jadi, sampai sekarang, sudah ada 19 judul utama dari game tersebut.

Jika kamu baru di dunia Call of Duty dan berniat untuk mengetahuinya lebih lagi, kamu bisa mulai dengan mencoba beberapa dari seri game tersebut. Kamu tidak perlu bingung, karena setelah ini akan dibahas mengenai 6 game Call of Duty terbaik yang cocok untuk kamu mainkan sendiri atau pun untuk mabar bersama teman. Langsung saja, mari simak penjelasan singkat kumpulan game call of duty di bawah ini!

1.          Call of Duty: Warzone

S Call of Duty Warzone - Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

Seri pertama yang akan kita bahas kali ini adalah Call of Duty: Warzone yang baru saja dirilis dua tahun lalu. Seri ini cukup banyak diperbincangkan sejak perilisannya hingga sekarang yang artinya telah berlalu dua tahun. Hal ini karena, pihak pengembang dan penerbit tidak henti-hentinya memberikan hal-hal baru yang menarik untuk dicoba oleh para penggemar.

Mulai dari map dengan kapasitas pemain yang lebih besar dibandingkan rata-rata kapasitas map di game battle royale, hingga balon redeploy yang punya banyak manfaat. Map-nya sendiri mempersembahkan kapasitas maksimum pemain sebanyak 150 orang, bahkan kapasitas ini bisa bertambah menjadi 200 pemain di saat-saat tertentu.

Balon redeploy benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Call of Duty: Warzone. Beberapa pengguna reddit mengunggah video bagaimana cara mereka menggunakan balon tersebut selain untuk transportasi cepat. Salah satunya adalah seorang pemain yang berhasil menyelesaikan permainan dan menjadi the last man standing setelah menggunakan redeploy sebagai salah satu pendukung saat ia sedang menyerang dua musuh yang tersisa. Banyak yang mengatakan adegan ini seperti sebuah film aksi.

Banyaknya penggemar membuat Activision Blizzard dan pengembangnya ingin memperluas jangkauan untuk permainan itu. Pada tahun ini mereka sedang mempersiapkan perilisan Call of Duty: Warzone versi Xbox Series X/S dan PlayStation 5. Sepertinya pihak waralaba ini juga berniat untuk membuat versi mobile-nya mengingat ada banyak juga pemain yang lebih suka bermain menggunakan HP mereka.

2.          Call of Duty: Modern Warfare

S Call of Duty Modern Warfare - Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

Seri Call of Duty yang satu ini memang sudah langganan menjadi game Call of Duty terbaik sepanjang masa. Hal ini yang membuat Activision Blizzard memutuskan untuk membuat versi remastered-nya agar para penggemar tetap bisa memainkannya dengan nyaman dan tidak melupakannya. Meskipun pengembang pertama dan yang membuat remastered-nya berbeda, kamu akan mendapati game ini tetap bisa membawa nostalgia dan tetap menjadi salah satu yang terbaik.

Call of Duty: Modern Warfare sudah menjadi game terbaik di tahun 2007 dan tetap membekas di hati para pemainnya. Game peperangan ini berhasil memberikan pengalaman bermain yang patut diapresiasi. Dengan desain grafis mengikuti zaman dan dibaluti suara tembakan yang mendukung, kamu benar-benar akan mengetahui kelas dari permainan ini.

Seri yang pertama kali beredar sekitar 15 tahun lagi itu dinilai memberikan misi-misi menarik dengan storyline yang benar-benar mendukung jalannya permainan. Masa depan menjadi latar waktu yang digunakan pada game Call of Duty yang satu ini. Dalam seri keempat Call of Duty tersebut, kamu akan disajikan cerita tentang seorang presiden di negara Timur Tengah yang tidak disebutkan namanya telah dieksekusi oleh teroris yang disebut pemimpin radikal. Aksi ini memicu banyak konflik di negara-negara besar lainnya dan akhirnya menimbulkan perang.

Ada beberapa mode yang bisa kamu pilih di Call of Duty 4: Modern Warfare, baik dimainkan solo atau pun multiplayer. Dan untuk gameplay utamanya sepertinya tidak terlalu berbeda dengan seri lainnya. Kamu bisa menembak dengan posisi berdiri, tengkurap, dan juga jongkok. Kamu akan merasakan detak jantung pemain yang tiba-tiba meningkat saat dia mendapatkan serangan.

3.          Call of Duty: Black Ops

S Call of Duty Black Ops - Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

Selain seri Modern Warfare, Call of Duty: Black Ops juga memiliki penggemar yang tidak kalah banyak. Berbeda dengan seri lainnya, Black Ops menghadirkan suasana perang dingin yang sedang terjadi di seluruh dunia dan kamu berperan dalam pertikaian tersebut. Walaupun game ini belum mendukung operasi Nintendo Switch, Xbox Series X/S, PlayStation 5, bahkan PlayStation 4. Dengan pengalaman bermain yang memukau dan mendebarkan, seri yang satu ini tetap menjadi yang terbaik.

Meskipun sudah berlalu hampir 12 tahun lamanya, kamu masih bisa memainkan Call of Duty: Black Ops dengan menggunakan perangkat PC, karena sampai saat ini seri tersebut masih mendukung untuk sistem operasi Microsoft Windows. Kamu pasti tidak akan menyesal jika sudah mencobanya. Pasalnya, seri ini terus menjadi salah satu yang terbaik bahkan setelah bertahun-tahun lamanya.

Populernya seri Call of Duty itu, membuatnya sampai disebut sebagai paket lengkap game perang dengan tema FPS. Bayangkan saja, kamu akan disuguhkan dengan storyline menarik yang penuh dengan momen ikonik juga berbagai mode yang bisa dicoba. Karakter-karakter yang ada juga memiliki latar belakang yang sulit untuk terlewati.

Jika dua game sebelumnya dikembangkan oleh studio yang sama bernama Infinity Ward, Black Ops datang dengan pengembang lain Treyarch. Dengan kesuksesan ini, studio Treyarch mendapatkan banyak pengakuan dari banyak pihak termasuk para penggemar Call of Duty. Pasalnya, sebelum Black Ops muncul, seri Modern Warfare 1 dan 2 sudah benar-benar melekat di hati para penggemarnya. Namun, Treyarch membuktikannya dengan Black Ops yang tidak kalah sukses.

4.          Call of Duty Mobile

S Call of Duty Mobile - Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

Melihat betapa suksesnya Call of Duty di banyak perangkat game yang ada dan juga pertumbuhan game HP yang terlihat cukup signifikan serta mempunyai banyak penggemar, Activision Blizzard memutuskan untuk ikut terjun ke dunia game HP. Dengan menggandeng TiMi Studio Group, Activision Blizzard berhasil meluncurkan Call of Duty khusus HP untuk perangkat dengan sistem operasi iOS dan juga Android di awal Oktober 2019.

Game bertemakan battle royale dengan mengandalkan sudut pandang orang pertama ini dapat kamu mainkan secara gratis dengan memilih mode peringkat atau pun bukan peringkat. Layaknya game battle royale lainnya, kamu bisa memainkannya bersama teman-temanmu dengan memanfaatkan mode multiplayer yang disajikan Call of Duty Mobile untuk para penggemarnya.

Meskipun kamu dapat memainkan game dengan gratis, ada beberapa item eksklusif yang hanya bisa dibeli dengan menggunakan uang asli. Demi mendukung fitur itu, ada dua mata uang yang akan kamu gunakan di sini. Mata uang yang menggunakan uang asli yang disebut dengan CoD Points dan juga Credits yang bisa kamu dapatkan seiring dengan penyelesaian permainan dan misi yang diberikan.

Ada dua mode utama yang bisa kamu pilih untuk memainkan Call of Duty Mobile, yang pertama adalah metode battle royale dengan kapasitas maksimum 100 pemain. Kamu bersama tim atau sendirian harus berusaha menjadi orang terakhir yang ada di game itu. Ada juga mode zombie yang memberikan pengalaman bermain menegangkan dengan sentuhan horor di mana kamu tidak hanya berjuang melawan musuh tapi harus bertahan juga untuk menghindar dari zombie.

5.          Call of Duty: Modern Warfare 2

S Call of Duty Modern Warfare 2 - Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

Melihat betapa populernya Call of Duty 4: Modern Warfare, Activision Blizzard seperti melihat masa depan yang cerah untuk ark tersebut. Keputusan membuat Call of Duty: Modern Warfare 2 sepertinya benar-benar sebuah pilihan yang tepat. Tidak perlu menunggu waktu lama sejak perilisan, game ini mendapatkan sambutan besar yang bernada positif. Banyak gamer yang akan merekomendasikan seri game peperangan yang ini saat dimintai pendapat.

Kepopulerannya yang tidak kalah dengan seri pertama dari ark Modern Warfare membuatnya ikut dibuatkan versi remastered agar para pemain bisa lebih menikmati desain grafis dengan cerita khas seri tersebut melalui PC, PlayStation 4, hingga Xbox One yang sampai sekarang memiliki banyak penggunanya. Ada beberapa karakter yang bisa kamu mainkan di game ini, salah satunya adalah seorang sersan bernama lengkap Gary Sanderson.

Storyline dari Call of Duty: Modern Warfare 2 berputar pada tiga organisasi besar, di antaranya, US Army Rangers, Task Force 141, dan juga partai Ultranasionalis Rusia. Untuk karakter yang tersedia untuk dimainkan hanyalah dari Task Force 141 dan US Army Rangers saja yang nantinya mempunyai misi untuk menangkap seorang anggota partai dari Rusia yang dikenal dengan Ultranasionalis.

Seperti seri pertamanya di ark ini, game ini memungkinkan kamu untuk menggunakan banyak senjata-senjata modern yang tidak akan kamu temukan di seri lainnya, terutama seri perang dunia kedua yang memang sudah menjadi salah satu latar waktu langganan untuk banyak game yang bertemakan perang. Permainan ini akan semakin seru untuk dimainkan dengan menggunakan mode multiplayer bersama dengan kerabat dan orang terkasihmu.

6.          Call of Duty: Black Ops 2

S Call of Duty Black Ops 2 - Mabar Game Perang Kekinian Dengan Koleksi Call Of Duty

Sepertinya kepopuleran dan keberhasilan dari seri Call of Duty: Black Ops tidak berhenti sampai di situ saja. Karena setelah dua tahun semenjak seri Black Ops 1 dikeluarkan dan menjadi populer, Activision Blizzard datang lagi dengan seri keduanya yang juga mendulang kesuksesan yang tidak kalah ramai. Walaupun awalnya orang-orang mencobanya karena kesuksesan yang pertama, sepertinya para penggemar mendapatkan kenyataan yang sesuai dengan ekspektasinya.

Masih dengan cerita perang dingin, game ini membawa para penggemarnya untuk melakukan misi-misi berbahaya yang akan membuat kamu betah untuk terus bermain dalam waktu yang lama. Permainan ini akan mengajak kamu untuk menjadi seorang tentara di tahun 2025. Jika kamu mengenal Alex Mason dari Black Ops di tahun 1980an, maka di sini kamu akan bertemu dengan anaknya yang tidak kalah hebat.

Pemain harus berhati-hati dengan setiap pilihan yang ia tentukan dalam misi yang ia hadapi. Pasalnya, Call of Duty dengan latar tahun 2025 ini akan memberikan kamu pengalaman bermain dengan setiap pilihan yang memengaruhi jalan cerita ke depannya. Bisa saja, kamu mendapatkan cerita yang berbeda saat memulai game baru dengan pilihan yang berbeda. Mungkin inilah satu di antara banyaknya alasan yang membuat Call of Duty: Black Ops 2 tetap memiliki banyak penggemar.

Misi yang berubah ini disebut dengan Strike Force, dan kamu akan bisa mengendalikan banyak aset-aset perang yang telah kamu dapatkan selama misi berlangsung. Aset ini seperti kendaraan perang, senjata, bahkan sampai kostum perang untuk perlindunganmu. Jika karaktermu mati dan telah kehilangan banyak aset, saat dihidupkan kembali pun aset itu tidak akan kembali. Jadi, pemain harus menggunakan dengan bijak dan melindunginya.

Akhirnya, kita sudah membahas 6 game Call of Duty terbaik sepanjang masa yang sangat cocok untuk kamu mainkan bersama teman-temanmu dari jarak jauh atau pun dekat saat sedang berada di tongkrongan. Ark Modern Warfare dan Black Ops memang miliki kelebihan tersendiri yang membuat dua serinya sering disebut-sebut sebagai game Call of Duty terbaik oleh para gamer dan keduanya memiliki rating yang tinggi jika dibandingkan dengan seri lainnya, sehingga tidak mengagetkan jika ada lebih dari satu seri dengan ark sama yang masuk dalam list ini.

Jika kamu ingin bermain menggunakan mobile phone atau biasa disebut juga HP agar bisa lebih fleksibel, kamu bisa mencoba Call of Duty Mobile. Game ini bisa membuat kamu jatuh cinta dengan seri game bertemakan perang itu. Tentu saja, game yang diterbitkan oleh Activision Blizzard ini tidak kalah dengan game bertema sama yang juga sering masuk dalam jajaran rekomendasi yang mungkin kamu temukan di Internet. So, mau mulai dari game Call of Duty yang mana nih?