Koleksi Kartu Pokemon Magikarp Seharga Hampir 2M Rupiah

Koleksi Kartu Pokemon Magikarp Seharga Hampir 2M Rupiah

5 views
0

Demi Mendapatkan Koleksi Kartu Pokemon Magikarp, Seorang Fans Menghabiskan Hampir 2M Rupiah

SS magikarp - Koleksi Kartu Pokemon Magikarp Seharga Hampir 2M Rupiah

Menurut City Of Seattle mungkin ini adalah sebuah bukti dari kecintaan kita terhadap sebuah hobi. Atau bisa juga penggambaran bahwa setiap orang punya prioritas alokasi yang berbeda untuk setiap uang yang mereka habiskan. Pasalnya, seorang fans Pokemon baru-baru ini menghebohkan publik dengan membeli Magikarp yang merupakan kartu Pokemon yang sangat langkah dengan harga fantastis, yaitu, hampir 2M rupiah. Uang yang ia habiskan tepatnya sebesar 120 ribu dolar Amerika.

Mungkin banyak orang yang menyayangkan uang tersebut dihabiskan untuk kartu Pokemon, namun tak sedikit juga yang memakluminya mengingat hal itu adalah untuk kesenangannya sendiri dan merupakan uangnya sendiri. Padahal, uang sebanyak itu bisa kamu belikan rumah atau pun apartemen yang sederhana bahkan cukup bagus.

Kartu Magikarp merupakan sebuah kartu yang sangat langka dari koleksi kartu Pokemon. Kartu ini dulunya merupakan salah satu item dari promosi Pokemon Snap Jepang yang diadakan bertahun-tahun lamanya, yaitu, di tahun 90an. Sebuah Kartu Magikarp ini dikabarkan telah diikutkan dalam sebuah pelelangan dan berhasil terjual dengan harga yang fantastis, yaitu, hampir mencapai angka 2 miliar rupiah.

Sebelum kabar terjualnya yang seharga rumah itu menghebohkan jagat maya, beberapa bulan lalu kartu Pokemon itu sempat ramai diperbincangkan oleh netizen Jepang saat itu. Pasalnya, kartu yang sangat langka ini sudah tidak terlihat dalam kurun waktu yang sangat lama, yaitu, hampir dua puluh tahun lamanya.

Orang-orang pun sempat meragukan keaslian dari kartu Magikarp itu. Bahkan ada yang meragukan keberadaannya sebelumnya. Namun, dibalik semua pembahasan mengenai kartu tersebut, baru-baru ini kartu Pokemon Magikarp telah terlelang dengan harga yang tak terduga.

Keraguan atas keaslian kartu Magikarp langka itu mungkin tertepiskan karena penjual dapat menunjukkan bahwa adanya verifikasi dari PSA. PSA sendiri merupakan sebuah perusahaan verifikasi keaslian untuk perdagangan memorabilia termasuk kartu Pokemon. Mendapatkan verifikasi dari salah satu perusahaan khusus yang sangat terpercaya ini, membuat para kolektor rela menghamburkan uangnya untuk mendapatkan koleksi langka mereka.

SSmagikarp - Koleksi Kartu Pokemon Magikarp Seharga Hampir 2M Rupiah

Bingung kenapa sebuah kartu Magikarp dianggap sangat langka dan bernilai fantastis? Jadi, dikabarkan bahwa kartu yang laku dengan nominal hampir 2M ini hanya ada 20 salinan saja yang ada di dunia. Waktu itu, Pokemon Snap membuat sebuah kontes menggambar untuk mempromosikan seri Pokemon tersebut. Anak-anak di tahun itu mengikuti kontes menggambar karakter yang ada di game Nintendo 64.

Gambar dari 10 anak yang berhasil memenangkan kontes tersebut dibuat menjadi kartu Pokemon khusus. 20 salinan kartu kustom yang telah dibuat itu diberikan kepada masing-masing pemenang sebagai sebuah hadiah. Hal inilah yang membuat kartu itu benar-benar sangat langka dan diinginkan para kolektor yang mempunya banyak uang. Apalagi, mengingat saat itu mungkin anak-anak belum terlalu mengerti dengan keuntungan jika mereka menjual kartu tersebut.

Dikabarkan bahwa kartu mahal ini baru pertama kali dijual di publik seperti saat ini. Dengan penjualan publik ini, perusahaan PSA pun akhirnya memverifikasi kartu Magikarp Snap yang sempat diragukan oleh para penggemar Pokemon dan kartunya yang melihat berita kemunculan kartu itu pertama kali.

Jika kamu penasaran seperti apa bentuk dari kartu tersebut dan cerita rinci seperti sejarah dan kelangkaannya, kamu bisa mengunjungi channel Youtube dari Smpratte. Youtuber tersebut membahas dengan cukup detail tanpa memberitahukan siapa sebenarnya pemilik kartu legendaris  dengan nilai yang sangat luar biasa itu. Youtuber itu pun setuju mengenai pernyataan bahwa Pokemon Magikarp Snap merupakan salah satu kartu Pokemon paling langka.