Kolaborasi Scarlet Nexus dan Tales of Arise Jadi 1 Event

Kolaborasi Scarlet Nexus dan Tales of Arise Jadi 1 Event

2 views
0

Scarlet Nexus dan Tales of Arise Akan Mendapatkan Event Gabungan Bersama

SS Tales of Arise - Kolaborasi Scarlet Nexus dan Tales of Arise Jadi 1 Event

Ada berbagai macam cara yang biasanya digunakan oleh para perusahaan yang berfokus di industri game untuk mempromosikan produk-produk mereka. Salah satunya yang City Of Seattle dengar saat ini adalah Bandai Namco yang akan membuat event kolaborasi antar game yang memiliki genre atau hal yang sama. Kolaborasi itu nantinya antara Scarlet Nexus dan Tales of Arise yang merupakan game bergenre aksi dan RPG yang diterbitkan oleh salah satu perusahaan game terbesar di dunia, Bandai Namco.

Scarlet Nexus adalah permainan dengan karakter utama yang bisa dimainkan bernama Kasane Randall dan Yuito Sumeragi. Kedua karakter ini diceritakan sebagai anggota dari OSF yang memiliki kepanjangan the Others Suppression Force atau Pasukan Penindas the Others. Ini adalah organisasi yang dibentuk untuk memberantas makhluk baru yang dipanggil the Others oleh orang-orang yang ada di dunia game itu. Nantinya kamu akan mengendalikan mereka dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga.

Tales of Arise merupakan sebuah permainan single-player yang akan membawamu menyelam ke dunia game tersebut dengan fokus interaksi antar karakter-karakter yang memiliki peran masing-masing di sana. Game ini menyediakan sebuah fitur baru yang disebut dengan Boost Strike. Fitur ini akan memungkinkan kamu dan karakter lain untuk tampil dan membuat serangan yang bersifat destruktif. Di sini kamu akan melihat suasana dua dunia yang berbeda, yaitu, Dahna dan Rena.

Sebagai salah satu bagian dari game seri Tales, Tales of Arise memiliki rating tertinggi dan sering disebut-sebut sebagai game bergenre JRPG terbaik hingga saat ini. Pasalnya, game ini memiliki grafis dengan kualitas tinggi, apalagi jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Selain grafisnya, banyak penggemar kritis yang memuji permainan aksi yang satu ini. Mulai dari cerita hingga pengembangan karakternya yang terasa punya porsi yang pas.

SS Scarlet Nexus - Kolaborasi Scarlet Nexus dan Tales of Arise Jadi 1 Event

Scarlet Nexus juga tidak kalah membanggakan untuk Bandai Namco sebagai perusahaan penerbitnya. Game ini juga mendapatkan banyak ulasan positif dari para pemainnya. Uniknya, kamu harus menyelesaikan dua kali permainan tersebut dengan menggunakan Yuito dan juga Kasane untuk bisa menyatukan dua kepingan storyline yang terpisah itu. Kedua karakter ini didesain dengan kemampuan telekinesis di mana mereka dapat menggerakkan benda-benda tanpa harus menyentuhnya.

Sama-sama punya masa depan yang cerah di dunia game aksi dan RPG, Bandai Namco pun mengumumkan tentang kolaborasi dari kedua game itu. Mengingat keduanya telah mendapatkan banyak repons positif dari kedua penggemar, Bandai Namco merasa ini akan menjadi sebuah hal yang tepat untuk menyatukan kedua penggemarnya. Apalagi secara genre mereka mempunyai cukup banyak kesamaan.

Pengumuman mengenai kolaborasi ini disampaikan oleh kedua akun Twitter resmi game mereka. Baik dari Scarlet Nexus dan Tales of Arise, sama-sama memberikan pernyataan mengenai kolaborasi itu. Walaupun begitu, tidak banyak rincian yang bisa kamu dapatkan dari sana. Kedua akun ini hanya memberikan beberapa foto yang memperlihatkan kedua game. Banyak yang berasumsi bahwa nantinya para gamer bisa menggunakan cross-senjata dari Scarlet Nexus untuk Tales of Arise dan sebaliknya.

Dengan muncul dua game terbitan Bandai Namco yang membuat sebuah event kolaborasi membuat para gamer mulai memikirkan event kolaborasi antar game lain yang juga diterbitkan oleh perusahaan game ini, misalnya saja kolaborasi dengan game yang sedang ramai diperbincangkan sekarang, Elden Ring. Walaupun ini akan terasa lebih sulit karena pengembangnya yang lebih eksternal jika dibandingkan kedua game sebelumnya.

Sebelumnya, Tales of Arise pernah melakukan kolaborasi dengan salah satu game yang diadaptasi oleh anime isekai terpopuler sepanjang masa, Sword Art Online. Pada DLC yang diterbitkan, para penggemar dapat memainkan karakter Kirigaya Kazuto yang biasa dipanggil Kirito di game Tales of Arise. Kirito adalah karakter utama laki-laki yang ada di anime dan game dengan singkatan SAO itu.