coverSNES

Kamu Main Game SNES? Ini Dia Kit Kreasi Super Nintendo Terbaru

Pemanggang Roti Untuk Main Game SNES? Ini Dia Kit Kreasi Super Nintendo Baru

SS SNES - Kamu Main Game SNES? Ini Dia Kit Kreasi Super Nintendo Terbaru

 

Baru-baru ini City Of Seattle mendengar kabar Nintendo membuat para penggunanya cukup heboh dengan mengeluarkan sebuah kit kreasi yang memungkinkan pemain untuk membuat DIY Super Famicom berbentuk sebuah pemanggang roti yang bisa untuk memainkan game klasik SNES.

Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, konsol game yang dikenal juga dengan Super Nintendo ini memang tak lekang oleh zaman. Faktanya, hingga saat ini game yang hanya bisa kamu mainkan menggunakan konsol milik Nintendo itu masih saja eksis dan punya banyak penggemar di luar sana.

Sudah sangat lama, konsol game yang satu ini sebenarnya sudah tidak diproduksi lain. Sehingga para penggemarnya harus mencoba cara lain untuk bisa memainkannya. Beberapa game yang punya basis penggemar besar di SNES, antara lain, Super Mario World, Super Metroid, A Link to the Past, hingga Earthbound.

Salah satu cara lain yang biasanya digunakan oleh para penggemar game SNES adalah dengan membuat sebuah mod agar bisa memainkannya selama bertahun-tahun ini. Cara ini mungkin sudah menjadi salah satu rahasia umum, namun sepertinya membutuhkan banyak keterampilan dan juga waktu yang tidak sedikit untuk bisa mewujudkannya. Akhirnya beberapa penggemar memutuskan untuk tidak terlalu memaksa karena mereka merasa hal tersebut terlalu ribet.

Akan tetapi, tidak untuk sekarang, karena Columbus Circle datang dengan sebuah penawaran menarik untuk para penggemar setia SNES anti ribet. Situs Jepang tersebut baru-baru ini menawarkan sebuah DIY Kit Super Nintendo untuk kamu yang menginginkan cara yang lebih sederhana dan juga unik. Yang menarik dari DIY Kit ini adalah kamu akan mendapati SNES yang bentuknya seperti pemanggang roti. Selain bisa kamu gunakan untuk bermain, tentu saja ini akan sangat cocok untuk sebuah koleksi.

Sebenarnya apa sih perusahaan Columbus Circle yang mendatangkan ide unik ini? Columbus Circle merupakan sebuah perusahaan asal Jepang yang dibangun dengan fokus untuk menyediakan dan memproduksi berbagai suku cadang dan periferal untuk video game. Baru-baru ini perusahaan tersebut datang dengan informasi mengenai kit DIY yang baru saja mereka keluarkan. Kit ini terbilang unik karena akan memungkinkan kamu untuk membuat sebuah mesin yang nantinya akan kompatibel dengan berbagai game Super Famicom.

SSSNES - Kamu Main Game SNES? Ini Dia Kit Kreasi Super Nintendo Terbaru

Tidak sampai di situ, kit kreasi ini benar-benar sangat menarik perhatian para penggemar. Pasalnya, di sampul kemasannya, kamu dapat melihat Super Nintendo yang berbentuk seperti pemanggang roti. Hal ini tentu membuat para penggemar konsol game klasik tersebut semakin bersemangat. Memang kita tidak bisa untuk meragukan imajinasi seseorang, buktinya sekarang kamu bisa menemukan sebuah konsol game dengan desain bentuk yang sangat unik.

Jika kamu membeli kit DIY tersebut, kamu akan menemukan beberapa perintilan yang akan digunakan untuk membuat sebuah Super Nintendo. Beberapa alat ini, di antaranya, adaptor AC, kabel S, kabel AV, 20 sekrup, dan juga dua pengontrol. Dikabarkan bahwa kau akan tetap bisa memainkan game ini tanpa harus menggunakan pemanggang roti selama alat-alat tersebut ada. Ini jika dilihat dari sisi teoritis yang kemungkinannya semakin terlihat tanpa batas.

Kit DIY ini menghadirkan kreativitas baru yang bisa kamu asah terus untuk menghadirkan konsol Super Famicom yang unik versi kamu. Kamu bisa memanfaatkan cetakan 3D, logam, hingga kayu untuk bisa mendapatkan apa yang sedang ada dalam imajinasimu. Kamu bahkan bisa membuat sebuah konsol game yan dipasang di atas meja, dinding, hingga tempat-tempat yang mungkin orang tidak pikirkan sebelumnya,

Dari awal perilisan, kit kreasi tersebut langsung saja habis terjual di Jepang. Banyak para penggemar dari luar negeri yang berharap bahwa produk unik ini bisa tersedia secara luas, agar mereka pun bisa mendapatkannya dengan lebih mudah walaupun produk tersebut sudah tersedia lagi.