Kabar Gembira Terkini Dari Bandai Namco

Kabar Gembira Terkini Dari Bandai Namco

views
0

Pengembang Game Bandai Namco Mendapatkan Kenaikan Gajibnngj - Kabar Gembira Terkini Dari Bandai Namco

Bandai Namco yang merupakan salah satu dari 10 perusahaan game terbesar di dunia ini baru saja mengumumkan akan menaikkan gaji para pengembang game, baik yang sudah berjalan lama bersama, atau pun yang baru saja saling kenal. Kebijakan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dari perusahaan untuk jasa para pengembang itu yang bersama-sama bisa menciptakan banyak sekali game yang akhirnya bisa untuk kamu nikmati oleh banyak gamer di luar sana.

Hal ini disambut baik oleh para pengembang dan gamer itu sendiri. https://cityofseattle.net/ mengingat betapa berjasanya para pengembang ini. Bahkan di tengah pandemi dan hari-hari terpuruk bahkan tergelap pun, video game yang mereka kembangkan terus hadir menemani kita semua. Tidak hanya menemani, tapi selalu menghibur kita dan menghadirkan kesenangan.

Sayangnya, walaupun para developer ini sangat berjasa, mereka hanya mendapatkan gaji yang sama setiap tahunnya. Padahal, kerja keras mereka ini seharusnya dapat lebih diapresiasi lagi. Bandai Namco menyadari hal itu, sehingga mereka memutuskan untuk menaikkan gaji pengembangnya dari level awal hingga level atas.

 

Bandai Namco Buka-Bukaan Nominal Kenaikan Gaji

gnn - Kabar Gembira Terkini Dari Bandai Namco

Dengan sangat transparan, Bandai Namco juga memberikan nilai pasti dari kenaikan yang mereka katakan itu. Dalam siaran pers yang mereka lakukan, diketahui bahwa para karyawan akan mendapatkan kenaikan gaji yang dibayarkan setiap bulannya sebesar 50.000 yen atau sekitar 6.228.000 rupiah yang akan ditambahkan ke gaji awal.

Karyawan baru pun akan mendapatkan peningkatan walau pun terbilang baru bergabung dengan Bandai Namco. Dikabarkan bahwa gaji awal bagi karyawan baru 232.000 yen menjadi 290.000 yen. Jika, dikonversikan ke rupiah dengan nilai konversi mata uang saat artikel ini dituliskan, maka para karyawan itu akan mendapatkan gaji kurang lebih sebesar 36.121.000 rupiah dari yang awalnya 28.897.000 rupiah per bulannya.

Mengingat Bandai Namco merupakan perusahaan besar yang sudah banyak menerbitkan game populer di seluruh dunia, seperti, Naruto, Mobile Suit Gundam, dan bahkan Dragon Ball Z tentu kenaikan gaji ini terasa sangat sepadan. Para developers memang pantas untuk mendapatkannya, dan Bandai Namco benar-benar sangat baik untuk menetapkan kebijakan tersebut.

Dalam press realese tersebut, Bandai Namco juga menerangkan sebuah budaya kerja baru yang mereka sebut dengan Aktivitas Berbasis Kerja dan sering disingkat dengan ABW. Kebijakan ini memungkinkan untuk para developer memilih tempat dan waktu mereka untuk bekerja. Pihak perusahaan menambahkan bahwa kebijakan ini terapkan dengan tujuan meningkatkan otonomi dan kreativitas dari para karyawan tersebut.

 

Sedikit Titik Terang Bagi Para Pengembang Game

ttktr - Kabar Gembira Terkini Dari Bandai Namco

Kebijakan yang diterapkan oleh Bandai Namco ini mungkin bisa menjadi sebuah panutan untuk perusahaan lainnya mengingat banyak sekali cerita menyedihkan tentang developer yang beredar di luar sana. Banyak yang mengatakan bahwa menjadi seorang pengembang game adalah sebuah pekerjaan yang melelahkan dan sering kali terlihat seperti tanpa pamrih.

Tidak sedikit cerita beredar mengenai developer game yang harus meninggalkan kantor saat mendekat tenggat waktu, dan hal ini sudah menjadi biasa selama bertahun-tahun. Bahkan, baru-baru ini ada berita menyedihkan tentang pengembang game yang mendapat pelecehan dan perlakuan tidak adil di tempat kerja mereka.

Bandai Namco yang baru saja menjadi penerbit untuk game yang sedang ramai diperbincangkan sekarang, Elden Ring, sepertinya melakukan dengan cukup baik. Apalagi jika mengingat, biasanya ketika sebuah game terkenal dan meledak di pasaran, tidak ada apresiasi lagi dari perusahaan untuk para pengembang gamenya. Sehingga berita mengenai Bandai Namco ini menjadi sorotan dan mendapatkan banyak respons positif dari para gamer dan karyawan mereka sendiri.

 

Referensi:
https://gamerant.com/bandai-namco-game-developer-pay-raise/