Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Elden Ring Rilis

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Elden Ring Rilis

3 views
0

Seminggu Lagi Rilis, Ini Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Elden Ring Rilis

 

Sebelum memilih untuk memainkan sebuah game, kebanyakan orang akan membaca review atau mencari tau tentang game yang masuk dalam beberapa pilihan tersebut. Otomatis orang yang memberi review atau merekomendasikannya pernah memainkan game itu. Lantas, bagaimana kalau game yang ingin dimainkan adalah permainan yang sebenarnya baru akan rilis?

Salah satu yang bisa https://cityofseattle.net/ lakukan adalah dengan melihat artikel-artikel mengenai permainan tersebut. Biasanya akan diberitahukan sebagian besar gambaran mengenai game baru yang sedang dibahas. Mulai dari tanggal rilisnya hingga hal-hal lain yang kira-kira berkaitan. Nah, jika kamu berniat untuk memainkan Elden Ring yang sebentar lagi sudah bisa dimainkan. Di sini akan dibahas mengenai beberapa hal yang perlu untuk diketahui.

Elden Ring adalah game yang merupakan hasil kolaborasi antara Dark Souls FromSoftware yang merupakan developer permainan ini dengan R. R. Martin sebagai penulisnya. R. R. Martin sendiri adalah penulis yang membuat salah satu series terkenal sepanjang masa, Game of Thrones. Mendengar kabar kolaborasi ini tentu membuat para gamers sangat excited dan memasukkan Elden Ring ke dalam list game yang harus dimainkan.

game review Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Elden Ring Rilis - Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Elden Ring Rilis

Waktu Rilis Elden Ring

Hal pertama yang akan dibahas adalah mengenai waktu perilisan dari game RPG yang berbalut aksi tersebut. Tanggal pasti perilisannya yaitu pada tanggal 25 Februari. Dan akan bisa dimainkan di PC, Xbox Series X/S, PS 4, hingga PS 5. Untuk waktunya, perilisan akan dilakukan pada tengah malam pukul 00:00 di semua zona waktu masing-masing.

Karena setiap negara punya zona waktu yang berbeda, tidak heran jika ada yang berhasil memainkan game tersebut. Bisa saja pemain itu tinggal di daerah yang jam 12nya datang lebih dulu dibandingkan negara lain, sehingga kamu harus berhati-hati dengan spoiler yang mungkin bisa kamu temui dengan tidak sengaja. Namun, jika kamu tidak masalah dengan itu, kamu bisa mengindahkannya.

Fasilitas Preload untuk Kaum Sultan

Jika kamu tidak sabar untuk bisa segera memainkannya, kamu bisa preload game tersebut. Preload sendiri merupakan istilah untuk kegiatan mengunduh atau download sebuah permainan sebelum waktu permainan itu rilis secara umum, sehingga kamu bisa langsung memainkannya saat game rilis. Syaratnya adalah, kamu harus melakukan preorder terlebih dahulu sebelum melakukan preload.

Sebagai catatan, preload sekarang baru bisa dilakukan untuk Elden Ring yang dimainkan pada konsol seri Xbox, baik itu Xbox X, S, atau pun Xbox One. Pemain juga dapat memainkan game di ponsel melalui aplikasi Xbox jika membeli salinan fisiknya.  Dan untuk platform PC dan PlayStation belum ada informasi mengenai tanggal preload-nya.

Perkiraan Ukuran Elden Ring

Dari informasi yang beredar, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 30 jam untun bisa menyelesaikan semua misi dan permainan di Elden Ring. Perkiraan ukuran file di Xbox dan PS untuk game tersebut berkisar antara 40 GB hingga 50 GB dan bisa saja meningkat jika patch hari pertama akan diperlukan.

Perkiraan untuk perangkat PC sendiri belum ada informasi yang beredar, namun dikatakan bahwa butuh setidaknya 60 GB storage kosong yang harus disediakan para pemain PC. Jika kamu berniat memainkannya, jangan lupa untuk mempersiapkan penyimpanan sekitar ukuran tersebut. Agar kamu bisa mengunduhnya dengan lancar.

Nah, itulah beberapa informasi yang mungkin bisa membantu kamu mempersiapkan diri sebelum Elden Ring rilis minggu depan. Pastikan kamu sudah mencermatinya dengan benar, sehingga pengalaman bermain kamu akan semakin menyenangkan.

Referensi:

https://www.gamespot.com/articles/elden-ring-release-times-preload-and-file-size-explained/1100-6500787/