cover GOW

God Of War Menjadi Serial TV

Amazon Berkeinginan Untuk Mengubah Game God Of War Menjadi Serial TV

 

SSGOW - God Of War Menjadi Serial TV

Sudah banyak game yang akhirnya diubah menjadi sebuah serial TV atau pun film. Dan tidak sedikit pula yang mendulang kesuksesan seperti versi permainannya. Sepertinya Amazon melihat hal menarik dan menguntungkan dari seri game God of War. Saat ini dikabarkan bahwa pihak Amazon sedang membicarakan rencana itu dengan pihak-pihak terkait.

God of War adalah seri game dengan genre aksi dan petualangan ini sudah terkenal dari seri pertama yang dirilis pada tahun 2005. Sony’s Santa Monica Studio adalah developer dari permainan dengan latar mitologi kuno itu. Kamu bisa memainkannya dengan menggunakan platform PlayStation dan Microsoft Windows.

God of War menceritakan tentang Kratos yang merupakan prajurit Spartan. Nantinya dia akan menjadi dewa perang atau God of War. Dia ditipu oleh Ares yang merupakan mantan tuannya sekaligus dewa perang asli di mitologi Yunani untuk membunuh keluarganya. Hal itu memicu serangkaian peristiwa yang nantinya akan mengarahkan Kratos pada sebuah perang besar.

God of War memang memberikan storyline yang juga menarik untuk diperhatikan oleh para pemainnya. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai konflik yang sulit untuk dilewatkan. Ada pula sedikit sentuhan mitologi Nordik yang akan meramaikan permainan kamu.

Mungkin karena ceritanya yang kompleks dan menarik bak drama inilah yang membuat Amazon tertarik dan berencana membuat serial TV untuk God of War. Pembicaraan ini sudah pasti melibatkan pihak Sony yang merupakan penerbit permainan tersebut. Dari keduanya belum memberikan informasi detail terhadap berita ini.

Akan tetapi, berdasarkan laporan dari Deadline, serial TV ini nantinya akan diawasi oleh Mark Fergus dan Hawk Ostby yang merupakan pencipta eksekutif The Expanse serta Rafe Judskin yang sebelumnya menjabat sebagai produser eksekutif The Wheel of Time. Sony Pictures Television dan PlayStation Productions sudah pasti akan ikut berkontribusi jika rencana ini benar-benar akan diwujudkan.

Jika game tersebut benar-benar mendapatkan adaptasi serial TV-nya, Cerita seperti God of War ini menurut https://cityofseattle.net/ akan menarik untuk diikuti kelanjutan kisahnya. Apalagi mengingat teknologi dan kualitas sebuah serial sudah sangat meningkat di tahun 2022. Tentu, mengadaptasi game yang perilisan awalnya sudah sekitar 17 tahun itu, tidak akan menjadi sebuah masalah besar.

SS GOW - God Of War Menjadi Serial TV

Ada yang mengatakan, jika God of War berhasil diadaptasi menjadi konsumsi hiburan dalam bentuk serial, maka ini bisa dikatakan sebuah ‘demam emas’ di mana sudah ada beberapa game yang juga berhasil diadaptasi dengan rencana seperti God of War. Dua di antaranya adalah Twisted Metal yang direncanakan oleh Amazon dan The Last of Us oleh channel yang layanan streaming-nya lagi banyak diperbincangkan, HBO.

Tidak sampai di situ, masih ada Resident Evil dari layanan streaming film terbesar di dunia, Netflix. Seri game peperangan Halo dari Paramount juga akan membuat debutnya di akhir bulan ini. Amazon pun tidak hanya akan mengadaptasi dua game yang telah disebutkan sebelumnya, Mass Effect dan juga seri Fallout akan mendapatkan adaptasi mereka.

Bahkan sampai sekarang, film Uncharted masih beredar dan diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Film dengan karakter bernama Nathan Drake yang diperankan oleh Tom Holland ini cukup sukses dan meraup keuntungan yang terbilang banyak.

Bisnis adaptasi serial TV dan film dari sebuah permainan memang sedang dilirik. Apalagi mengingat banyak sekali hasil produk dari sebuah adaptasi ini yang mendapatkan sambutan hangat dari para pemain hingga yang non-pemain. Sebut saja The Witcher yang sudah mendapatkan musim keduanya di Netflix. Untuk itu, mari kita tunggu berita terbaru mengenai God of War dan nikmati hiburan dengan cara lain.