Glover Akan Mendapatkan Perilisan Ulang Untuk PC

Glover Akan Mendapatkan Perilisan Ulang Untuk PC

2 views
0

Glover, Permainan Klasik Nintendo 64 Akan Mendapatkan Rilis Ulang di PC

 

SSslover - Glover Akan Mendapatkan Perilisan Ulang Untuk PC

Nintendo yang sudah menjadi salah satu perusahaan besar di industri game dari bertahun-tahun lalu, tentu sudah memiliki banyak sekali game yang diterbitkan. Pasti ada beberapa permainan keluaran perusahaan besar itu, yang akan langsung mengingatkan kamu dengan masa kecil yang menyenangkan.

Permainan yang bisa kamu operasikan di Nintendo 64 mungkin adalah salah satunya. Kali ini Nintendo datang dengan kabar bahwa Glover akan mendapatkan perilisan ulang untuk PC di bulan depan. Permainan dengan karakter utama sebuah sarung tangan berwarna putih ini, telah mengajak https://cityofseattle.net/ bertualangan dengan perasaan nostalgia.

Nintendo 64 merupakan konsol game yang dirilis pada tahun 1996 dan saat itu memberikan terobosan baru bagi konsol permainan video yang dapat dimainkan di rumah. Ada cukup banyak permainan yang saat itu bisa dimainkan dengan Nintendo 64 dan salah satunya adalah Glover.

Glover sendiri merupakan sebuah permainan Nintendo klasik 64 yang memiliki genre platformer dengan desain 3D. Jika kamu anak indie, kamu mungkin akan suka dengan tema permainan seperti ini. Sederhana namun candu, mungkin itu adalah sebuah gambaran yang cocok untuk Glover.

Dirilis sekitar 24 tahun yang lalu, Glover adalah permainan yang cukup terkenal untuk dimainkan di konsol game seri terbaru saat itu. Sebelumnya, permainan dengan karakter sarung tangan dan bolanya itu sudah pernah dirilis ulang untuk PlayStation 3. Sekarang, Piko Interactive sebagai pengembangnya ingin menyempurnakan kembali permainan tersebut, sehingga bisa kamu mainkan dengan nyaman menggunakan perangkat PC.

Gameplay yang dihadirkan pun khas permainan platformer kebanyakan. Sarung tangan harus memandu bola ke titik akhir dari setiap level yang ada. Jika dibuat penggambarannya, permainan ini seperti gabungan antara lari marmer dan juga game Mario 64.

Membuat hal-hal keren dari sebuah kekayaan intelektual lama adalah apa yang dikatakan oleh Piko Interactive saat mengumumkan bahwa mereka akan merilis kembali permainan klasik di Nintendo 64 itu. Pengembang ini optimis dengan apa yang mereka kerjakan, dan mengatakan bahwa mereka telah membuat permainan jadul itu bisa dimainkan dengan bagus menggunakan PC.

SS glover - Glover Akan Mendapatkan Perilisan Ulang Untuk PC

Untuk melihat gambaran besarnya, kamu bisa langsung melihat trailer perilisan ulangnya di akun Youtube resmi milik developer Piko Interactive. Dari cuplikan video tersebut, kita bisa melihat bahwa ada beberapa elemen yang masih mempertahankan gaya 2D dari permainan lamanya. Namun, model 3D menjadi gaya mayoritas dalam Glover terbaru ini.

Layaknya permainan remastered lainnya, Glover dirancang dengan frame rate yang sudah sangat jauh lebih baik dan resolusi yang lebih tinggi demi mengimbangi PC juga minat para gamer zaman sekarang. Resolusi dan frame rate sudah menjadi salah satu poin penting dalam sebuah permainan.

Pada awal perilisannya, Glover berasal dari pengembangan yang dilakukan Interactive Studios. Developer asal inggris ini merupakan salah satu yang sangat terkenal saat itu. Bahkan, ada banyak sekali permainan yang mereka kembangkan, berhasil dan memiliki banyak penggemar. Pada tahun 1996 sampai dengan 2013, bukan hanya Glover yang mereka kembangkan, melainkan Bratz: Rock Angelz, Frogger 2, dan masih banyak lagi.

Permainan ini akan dirilis ulang lewat Steam pada bulan depan, tepatnya tanggal 20 April. Walaupun di tahun 1998 ada banyak sekali permainan yang bisa menyainginya di Nintendo 64, namun Glover memiliki desain karakter fantastis dengan mekanik intuitif. Sehingga, permainan ini tetap layak untuk kita tunggu dan mainkan nantinya. Kamu akan diajak nostalgia dan menghibur diri dengan permainan sederhana itu.