cover Serasa Silent

Glitch Pada Skyrim Serasa Bermain Game Silent Hill

Seorang Pemain Menemukan Sebuah Glitch yang Membuat Bermain Skyrim Serasa Silent Hill

SS Serasa Silent - Glitch Pada Skyrim Serasa Bermain Game Silent Hill

Glitch yang berarti gangguan memang sering menjadi salah satu masalah yang akan kita temui saat bermain game. Entah game baru maupun game lama, sepertinya akan sulit untuk menghindar dari glitch dan bug. Apalagi jika game tersebut masih sering mengalami pembaruan, biasanya akan muncul beberapa cela yang mengganggu. Tak jarang yang mendapati sebuah glitch adalah para pemain. Pasalnya, para pemainlah yang berkontribusi besar dalam hal tersebut.

Baru-baru ini, seorang pemain mendapati sebuah gangguan besar pada seri kelima The Elder Scrolls yang biasa disebut juga dengan Skyrim. Sebenarnya, gangguan kali ini tidak terlalu berbahaya. Bahkan, beberapa gamer mengatakan bahwa ini adalah sebuah glitch yang lucu. Akan tetapi, ada beberapa pula yang menganggap ini terasa sedikit menyeramkan.

Menurut City Of Seattle the Elder Scrolls 5: Skyrim adalah salah satu game bergenre aksi dan RPG yang mendapatkan banyak sekali perhatian dari semenjak perilisannya di tahun 2011 hingga saat ini. Sebelumnya ada rumor beredar mengenai Bethesda selaku pengembang dari game yang akan merilis Skyrim Anniversary Edition untuk platform Nintendo terbaik, Switch.

Sepertinya judul epik yang satu ini tetap menjadi pusat perhatian, bahkan setelah 10 tahun lamanya. Terlepas dari semua bug dan glitch yang sering ditemukan. Bahkan yang terbaru adalah glitch yang membuat suasana Skyrim seolah-olah seperti sedang berada di Silent Hill universe yang identik dengan banyaknya kabut di sepanjang wilayah dan peta di game tersebut. Dan ini membuat permainan terasa lebih menyeramkan dibandingkan biasanya.

Penampakan glitch ini dibagikan dalam sebuah klip singkat oleh seorang pengguna reddit BeRnUgEek ke subreddit dari game Skyrim. Dalam klip tersebut terlihat sebuah karakter menjelajahi sekitar kota Whiterun dengan sangat gembira ketika suasana tiba-tiba menjadi aneh dan tidak biasa. Setelah beberapa saat, video itu menunjukkan bagaimana kabut tebal telah membungkus seluruh kota layaknya di Silent Hill. Kabut tersebut membuat pemain itu merasa bahwa ia seperti sedang bermain Silent Hill, terlepas itu adalah semacam glitch yang tidak berbahaya.

Banyak yang mengatakan bahwa glitch yang satu ini mungkin bukanlah gangguan tergila yang pernah mereka temui di Skyrim. Hanya saja, ini memberikan perasaan yang cukup meresahkan untuk sebagian orang karena terasa cukup menyeramkan. Bug ini sepertinya, berlangsung tidak terlalu lama dan langsung kembali seperti semula setelah pemain tersebut pergi memasuki rumahnya.

SSSerasa Silent - Glitch Pada Skyrim Serasa Bermain Game Silent Hill

Adegan kabut ini muncul setelah mereka keluar dari air dan seorang gamer berkomentar bahwa ini terasa seperti bukanlah sebuah hal yang kebetulan. Terasa cukup janggal, para pemain yang menemukan glitch ini memang terlihat sangat kebingungan. Apalagi saat efek visual dari dalam air masih muncul saat mereka kembali ke daratan. Walaupun tidak berbahaya, gangguan ini pun akhirnya menambah daftar berbagai bug dan glitch yang terus meningkat selama bertahun-tahun di game ikonik dari Bethesda tersebut.

Saat membagikan pengalamannya saat menemukan glitch, BeRnUgEeK dengan jelas menulis pengalamannya itu serasa di Silent Hill. Ini sepertinya bukanlah hal yang mengeherankan jika mengingat beberapa waktu lalu, para gamer ramai membicarakan tentang sebuah rumor mengenai pembuatan ulang seri kedua Silent Hill oleh studio Bloober. Karena itulah, game ini terus menjadi pembicaraan meski sudah cukup lama sejak pertama kali diluncurkan. Tentu banyak yang mengharapkan bahwa rumor tersebut benar adanya.

Berbicara mengenai seri game Elder Scrolls, banyak penggemar yang masih menunggu informasi mengenai The Elder Scrolls 6. Penantian mereka sepertinya masih cukup lama jika melihat Bethesda yang tetap bungkam hingga kini Skyrim tetap menjadi seri utama terbaru dari Elder Scrolls. Akan tetapi, popularitasnya terus berkurang mengingat game ini sudah cukup lama berada di industri game.

Oleh : Rani Mulyani