Game XOX Google, Sederhana Tapi Menantang

Game XOX Google, Sederhana Tapi Menantang

2 views
0

Game Sederhana Yang Dapat Dimainkan Mulai Dari Anak SD Hingga Orang Dewasa

SS XOX 1 - Game XOX Google, Sederhana Tapi Menantang

Permainan dengan gameplay yang sangat sederhana tidak semata-mata membuatnya terasa sangat mudah untuk bisa kamu lakukan. Bisa saja kamu akan kesusahan untuk menyelesaikannya meski sudah tahu cara kerja game tersebut. Game XOX Google menjadi salah satu bukti nyata mengenai hal ini. Walaupun sudah paham bagaimana cara kerja, beberapa orang masih merasa game ini sulit. Apalagi jika kita memang sengaja memilih mode hard dan melawan komputer.

Google yang memang terkenal dengan anti ribet dan penyediaan game yang tidak perlu diunduh juga membuat game XOX dengan fitur tersebut. Kamu tidak perlu bersusah payah mencari situs game tidak jelas atau hingga mengunduh sebuah aplikasi permainan hanya untuk memainkan game XOX yang sangat sederhana ini. Kamu hanya perlu memainkannya menggunakan browser selama kamu mengakses search engine Google.

Memang belum banyak yang membahas mengenai game XOX ini sehingga City of Seattle kali ini hadir khusus membahasnya. Kali ini, kita akan membahas permainan yang satu ini lebih detail lagi walaupun cara bermainnya sangat sederhana. Semoga dengan begitu kamu bisa lebih menikmati permainannya dibandingkan sebelum mengetahuinya. Mari simak penjelasan detail mengenai game XOX Google di bawah ini untuk menambah pengetahuan mengenai sebuah game.

Apa Itu Game XOX Google?

Game XOX Google juga sering disebut dengan sebuah game Tic-Tac-Toe di mana permainan terdiri pemain yang menulis X dan O. Seiring dengan perkembangan zaman, permainan ini juga sering didesain dengan gameplay yang lebih ribet. Akan tetapi, untuk Google sendiri tidak membuatnya menjadi sangat sulit. Jika ditelusuri lebih lanjut, game XOX sebenarnya sudah ada sejak tahun 80an. Game ini sudah menjadi sangat populer bahkan jauh dari sekarang.

Ada yang mengatakan bahwa game XOX pertama kali ditemukan pada tahun 1300 sebelum Masehi di Mesir Kuno. Buktinya terlihat dari adanya gambar papan permainan permainan tersebut yang tergambar di sebuah genteng dengan umur tersebut. Sehingga ada kemungkinan hal ini benar adanya. Abad pertama sebelum Masehi, variasi awal dari Tic-Tac-Toe ini dipercaya telah ditemukan pada Kekaisaran Roma. Variasi ini sering disebut dengan istilah terni lapilli yang berarti tiga kerikil sekaligus.

Sepertinya variasi dari game XOX saat itu benar-benar sangat populer di kalangan Kekaisaran Roma. Bagaimana tidak, dikabarkan bahwa tanda kotak permain ini bahkan telah ditemukan di kapur seluruh Roma. Terni lapilli sendiri merupakan variasi yang memungkinkan para pemain untuk memindahkan simbol mereka selama tiga kesempatan saja untuk terus bermain dan memenangkan setiap game yang dilakukan saat itu.

Gameplay Game XOX Google

SS XOX - Game XOX Google, Sederhana Tapi Menantang

Mengetahui gameplay dari sebuah permainan adalah hal yang selalu baik saat kamu baru akan memulai untuk memainkan sebuah game baru. Walaupun game XOX Google bukanlah sebuah permainan yang benar-benar hadir dengan konsep baru dan perilisan yang baru, mengetahui gameplay tetaplah hal yang wajib untuk diketahui. Daripada bersusah payah untuk bertanya pada temanmu yang mungkin berujung ledekan mengingat ini adalah sebuah konsep dari game klasik, City of Seattle telah merangkumnya di sini.

Terkadang, kita tidak membutuhkan sebuah penjelasan, cukup dengan melihat dan mencobanya sendiri akan membuat kita paham dengan sebuah gameplay dari permainan. Namun, terkadang ada hal yang mungkin kita lewatkan saat seperti itu. Apalagi jika kita sedang berhadapan dengan game strategi seperti game XOX Google. Mungkin saja kita bisa mendapatkan sebuah pencerahan secara tidak disengaja. Ada pepatah yang mengatakan bahwa ilmu yang kamu miliki akan memengaruhi cara berpikir dan pengambilan keputusanmu.

1.  Mode Permainan

Di awal permainan game XOX dari Google, kamu bisa memilih antara dua pilihan mode permainan, yaitu, mode easy, medium, impossible, dan play against a friend. Tentu akan sangat terbantu untuk memilih mode easy atau mudah terlebih dahulu jika kamu masih ingin memahami cara bermainnya. Pilihlah mode medium dengan kesulitan sedang untuk kamu yang ingin sesuatu terasa sedikit lebih menantang tapi tidak membuat frustrasi. Jika tantangan berpikir keras adalah keahlianmu, kamu bisa memilih mode impossible yang punya tingkat kesulitan tertinggi. Ada juga play against a friend buat kamu yang ingin memainkannya bersama dengan temanmu seperti arti dari mode tersebut.

2.  Memilih Giliran

Dalam permainan game XOX ini, kamu bisa memilih urutan permainan yang kamu inginkan atau sesuai kesepakatan bersama dengan temanmu yang akan melawanmu. Kamu bisa memilih untuk menjadi pemain pertama yang akan menggambar tanda X di awal permainan. Kamu juga bisa menjadi pemain kedua dengan menggambar tanda O setelah pemain pertama selesai menggambar. Menjadi pemain pertama atau kedua dapat memengaruhi kemungkinanmu untuk menang. Oleh karena itu, pilihlah yang memberikan probabilitas untuk menang yang lebih tinggi. Setelah memilih giliran, kamu akan bergantian dengan lawanmu untuk menulis simbol X dan O.

3.  Membuat Tiga Gambar Searah

Di kotak 3×3 yang artinya ada 9 kotak, kamu harus menciptakan gambar X atau O milikmu untuk bisa membentuk garis searah tanpa hambatan. Arah ini bisa secara horizontal, vertikal, hingga serong atau silang. Terdengar mudah, namun akan ada hambatan yang kamu terima dari musuhmu baik itu adalah komputer atau teman sendiri selama game XOX berlangsung. Kamu pun begitu, halangi setiap garis yang coba dibuat oleh lawanmu dengan terus melancarkan strategi untuk membuat garis milikmu sendiri. Usahakan saat melakukan ini kamu tidak terlalu ketahuan, dengan begitu kemungkinan untukmu menang akan lebih besar. Maksud ketahuan di sini adalah saat kamu mencoba membuat pola garis tapi tidak disadari oleh lawan, sehingga ia tidak mencoba menghalanginya.

Akses Game XOX Google

SSXOX - Game XOX Google, Sederhana Tapi Menantang

Untuk mengakses game XOX Google, kamu tidak perlu menghafal dan melakukan cara yang ribet. Cukup dengan pergi ke link https://www.google.com/fbx?fbx=tic_tac_toe dan kamu akan langsung muncul di halaman permainan yang didesain dengan sangat sederhana. Jika kamu mungkin melupakan link tersebut, kamu bisa langsung melakukan pencarian di search engine Google dengan mengetik “game XOX” saja dan kamu akan segera diarahkan ke permainan tersebut.

Bahkan, kamu tidak perlu lagi klik halaman yang ditampilkan di bawahnya, karena permainan tersebut akan muncul di atasnya. Kamu bisa mendapatkan fitur yang sama bahkan dengan hanya memainkannya melalui search engine tersebut. Benar-benar tanpa ribet, bukan? Kamu juga bisa memainkan game XOX ini kapan dan di mana pun tanpa takut ada gangguan yang mungkin terjadi. Jangan lupa untuk memastikan modenya terlebih dahulu sebelum memainkannya agar kamu bisa lebih menikmatinya.

Itulah sedikit pembahasan mengenai apa itu game XOX Google, bagaimana gambaran untuk gameplay-nya, dan cara mengaksesnya. Bisa kita lihat bahwa dari awal ini adalah sebuah permainan yang sangat sederhana dan pada dasarnya bisa dimainkan oleh semua orang termasuk anak-anak. Bisa untuk melatih otak kita untuk memecahkan masalah dan membuat strategi yang menarik. Sehingga akan baik untuk dimainkan, namun dalam batas yang wajar.

Mengingat ini adalah sebuah game strategi, kamu bisa saja mempelajari tips memenangkan permainan ini yang banyak beredar di internet. Ini mungkin akan membantumu saat melawan musuh yang jago atau memilih mode impossible di game XOX Google. Dikatakan bahwa kamu memiliki 91 posisi untuk menang saat bermain di urutan pertama dengan gambar X, 44 posisi menang jika kamu memilih bermain di urutan kedua dengan gambar O, dan 3 posisi seri atau draw yang biasa disebut dengan sebuah cat game.

Oleh : Anggraini Ayuninda