cover Us Remake

Game The Last of Us Remake Akan Rilis Lebih Awal

Rumor Tanggal Rilis dari The Last of Us Remake untuk PlayStation 5 yang Bisa Lebih Cepat

SS Us Remake - Game The Last of Us Remake Akan Rilis Lebih Awal

The Last of Us memang menjadi salah satu game sukses yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan memiliki banyak penggemar di luar sana. Saking ramainya, The Last of Us mendapatkan remake dari studio yang sama dan selalu ditunggu-tunggu beritanya oleh para penggemarnya. Bahkan baru-baru ini ada rumor yang mengatakan bahwa sepertinya The Last of Us Remake untuk PlayStation 5 akan keluar lebih cepat dibandingkan yang sudah diberitakan sebelumnya.

The Last of Us adalah sebuah game yang bergenrekan aksi dan petualangan yang pertama kali dirilis pada tahun 2013. Dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga, kamu akan mengontrol karakter utama yang bernama Joel. Ia bertugas untuk membawa seorang gadis untuk melintasi Amerika Serikat setelah masa apokaliptik. Nantinya kamu dapat menggunakan senjata hingga siluman untuk memerangi musuh-musuh yang akan menghalangi perjalanan kalian.

Walaupun berita yang City Of Seattle dengar masih berupa desas-desus saja, para penggemar sepertinya yakin dengan kabar mengenai The Last of Us Remake yang kali ini berfokus untuk perangkat PlayStation 5. Kabar mengenai hal ini belum mendapatkan konfirmasi dari Naughty Dog selaku pengembang dan Sony yang merupakan perusahaan penerbitnya. Akan tetapi, sepertinya para penggemar akan lebih cepat mengetahui tentang kebenaran remake dari The Last of Us untuk PlayStation 5 ini.

Jeff Grubb yang menjadi orang dalam indsutri sempat memberikan keterangan mengenai dirinya yang mendengar tanggal rilis untuk remake dari seri The Last of Us tersebut yang sepertinya akan dijadwalkan bebebrapa titik di akhir tahun 2022. Ia menambahkan mengenai Naughty Dog yang memiliki cukup banyak waktu untuk remake The Last of Us jika mengingat seri keduanya saja sudah berumur kurang lebih dua tahun.

Selain itu, ada pula serial TV HBO The Last of Us yang akan segera datang menyapa kita. Walaupun begitu, serial HBO ini mungkin baru akan ditayangkan hingga tahun 2023, sehingga kemungkinan perilisan remake menjadi lebih tinggi untuk mengisi waktu kosong yang ada. Ini hanyalah sebuah kemungkinan saja, karena sesungguhnya masih ada banyak faktor yang dapat memengaruhi hal tersebut. Contoh saja seperti serial The Witcher yang masih terus membuat game mendapatkan kelonjakan penjualan meski seri ketiga game-nya sudah berusia empat tahun saat itu. Dan kemungkinan ini juga bisa saja terjadi pada The Last of Us nantinya.

SSUs Remake - Game The Last of Us Remake Akan Rilis Lebih Awal

Sepertinya, proyek remake ini juga bukanlah satu-satunya yang sedang dikerjakan oleh Naughty Dog. Banyak penggemar yang berharap bahwa studio ini juga mengerjakan The Last of Us 2 untuk fitur multipemainnya. Ada pemain yang berharap bahwa fitur tersebut bisa menjadi salah satu hal menarik dalam pembaruan seri kedua dari game tersebut.

Akan tetapi, ada juga penggemar yang berpikir bahwa fitur multipemain untuk The Last of Us 2 akan berdiri sendiri alih-alih menjadi bagian dari pembaruan. Hal ini dirasa cukup masuk akan jika mengingat game untuk pemain tunggalnya sudah diliris cukup lama.

Berbicara mengenai rumor memang tidak pernah ada habisnya. Ada juga rumor di mana para penggemar menyarankan bahwa akan ada kaitan antara multiplayer The Last of Us 2 dengan The Last of Us Remake yang nantinya akan menghadirkan mode battle royale. Sebuah ide yang dirasa cukup menarik ini sepertinya akan menjadi sebuah langkah mengejutkan jika benar-benar terealisasikan. Namun tetap saja semua ini masih berupa rumor, sehingga akan lebih baik untuk kita tidak berharap lebih. Mari kita tunggu saja informasi mengenai proyek Naughty Dog dan studio pengembang lain.

Oleh : Nuno Dwiyanto