cover CODW

Game Sekelas Call of Duty: Warzone Pun Bisa Error Juga

Munculnya Glitch Yang Aneh Di Call of Duty: Warzone

SSCODW - Game Sekelas Call of Duty: Warzone Pun Bisa Error Juga

Tidak ada game yang sempurna, layaknya manusia yang menjadi penciptanya. Munculnya glitch atau gangguan memang sudah menjadi sebuah hal biasa yang sering ditemukan para gamer. Tidak hanya game berkualitas bagus, game yang sudah terkenal dengan kualitasnya juga pasti tidak lepas dari hal yang menyebalkan itu. Begitu juga dengan Call of Duty: Warzone yang sekarang sedang menjadi topik hangat para pecinta game di dunia.

Banyak dari penggemar seri game FPS ini merasa agak aneh dengan glitch yang ada baru-baru ini. Pasalnya, saat bermain Call of Duty: Warzone, kamu akan menemukan ibu jari karakter yang kamu mainkan berada di jarak pandangmu. Ibu jari ini akan menghalangi pandanganmu selama permainan berlangsung.

Tentu saja hal ini sangat mengganggu pengalaman bermain para gamer saat sedang berperang. Alih-alih dapat melihat titik tembak yang jelas, kamu justru akan terhalangi dengan bayangan ibu jari karakter yang sedang kamu gunakan sendiri. Dari awal kemunculan glitch ini, ada banyak komentar yang langsung membahasnya.

Gangguan dan bug ini muncul seiring dengan pembaruan yang baru saja mereka rilis untuk seri Warzone. Dikabarkan bahwa ada beberapa masalah teknis yang ditemui para pemain saat sedang mencoba permainan battle royale itu. Mulai dari masalah yang bisa dimaklumi hingga yang sangat mengganggu kelangsungan permainan mereka.

Dan masalah terbesar yang mereka temui adalah fakta bahwa mereka akan melihat ibu jari karakter yang mereka mainkan sepanjang pertempuran. Ada yang sangat memperlihatkan kekesalan mereka, ada pula yang merasa hal ini aneh dan sangat tidak bisa ditebak. Call of Duty: Warzone yang sempat dirilis dengan stabil, akhirnya sedang disibukkan dengan semua keluhan tersebut.

City Of Seattle juga Reddit yang menjadi tempat diskusi dan penampungan keluh juga kesah para gamer di seluruh dunia pun menjadi tempat orang-orang mulai memberikan banyak komentar seputar gangguan Call of Duty.

SS CODW - Game Sekelas Call of Duty: Warzone Pun Bisa Error Juga

Seorang pegguna dengan akunnya bernama tmac416 adalah salah satu pemain game yang sering disingkat dengan CoD ini membagikan glitch ibu jari yang ia alami. Dalam video yang ia bagikan, kita dapat melihat bagaimana jarak pandang karakter milik tmac416 tidak bisa melihat dengan baik saat menggunakan teropong.

Awalnya, ia sangat kebingungan dan bertanya-tanya mengenai objek apa yang sebenarnya menghalangi jarak pandangnya saat akan menembak. Setalah diamati dengan baik, ia pun menyadari bahwa itu adalah ibu jari pemain, karakter yang sedang ia mainkan. Glitch tersebut membuatnya tidak bisa melakukan beberapa adegan yang membutuhkan jarak pandang yang jelas.

Bukan hanya itu saja yang menjadi masalah dan bug yang ditemukan oleh para penggemar game tembak-tembakkan dengan sudut pandang orang pertama itu. Ada beberapa pemain yang juga mengalami gangguan yang berbeda saat sedang bermain, di antaranya, senjata dan objek lainnya yang tiba-tiba berubah menjadi sebuah item yang terkesan tidak jelas alias abstrak.

Raven Software sebagai pengembang dari seri Warzone dalam Call of Duty ini dikabarkan masih menyelidiki penyebab bug dan gangguan yang sedang dialami para pemain itu. Namun, ada juga yang merasa bahwa hal ini masih bisa dimaafkan mengingat bahwa gangguan-gangguan itu tidak sering terjadi. Sehingga sebagian pemain masih bisa menikmati permainan dengan tenang.

Kesalahan dan gangguan yang terjadi sejauh ini masih punya solusi mudah, yaitu, dengan memuat ulang permainan itu. Hal ini terasa mudah sampai pemain menemukan glitch saat ia sedang berada di tengah-tengah pertempuran. Jika sudah seperti itu, mungkin para pemain harus bersabar dan menyelesaikan satu permainan terlebih dahulu sebelum mereka memulai ulang.