vve

Game Pass Bisa Datang Kapan Saja Di Steam

Keuntungan Hadirnya Game Pass Di Steam

gpst - Game Pass Bisa Datang Kapan Saja Di Steam

 

Valve yang merupakan perusahaan yang menaungi Steam terbuka untuk Game Pass jika ingin memasukkan permainannya di sana. Namun, mereka menegaskan bahwa tidak ada rencana untuk membuat fitur berlangganan seperti yang ada di situs berbelanja permainan, Game Pass.

Steam adalah situs yang menyediakan berbagai macam permainan, mulai dari permainan arkade yang simpel, sampai permainan thriller-horror yang membuat pusing dan menegangkan. Kamu dan https://cityofseattle.net/ bisa menemukan semuanya di sini, dan cara pembeliannya terbilang sangat mudah. Hal ini membuat ada banyak sekali gamer yang sudah mengunduh permainannya di sini. Lebih menariknya lagi, kamu tidak membutuhkan subscribe atau berlangganan untuk bisa menjelajahi situs dari Valve tersebut.

 

Apa Itu Game Pass?

Game Pass sendiri merupakan situs mengunduh permainan milik Microsoft Windows. Game Pass sendiri menyediakan game terbitan Microsoft Windows dan biasanya permainan yang bisa kamu mainkan di Xbox. Sayangnya, kamu harus berlangganan terlebih dahulu untuk bisa membeli permainan yang ditawarkan di situs tersebut. Walaupun begitu, ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi pelanggannya, salah satu yang paling menyenangkan adalah game gratis yang bisa kamu dapatkan setiap bulannya.

Game Pass yang memiliki berbagai macam permainan untuk PC dan Xbox membuat pihak Valve mengatakan akan sangat terbuka jika kedatangan mereka di Steam. Pernyataan ini mengundang pertanyaan mengenai Steam yang mungkin punya rencana untuk menambah fitur berlangganan. Valve menjawab bahwa sampai saat ini mereka belum ada rencana untuk melakukan itu sendiri. Namun, jika Game Pass berniat untuk ke Steam, mereka akan dengan sangat senang hati bekerja sama untuk itu mengingat hal tersebut sudah populer di kalangan para game yang berlangganan Game Pass.

Dikabarkan bahwa belum ada rencana mengenai Game Pass yang akan ditempatkan di Steam untuk saat ini. Akan tetapi, kedua perusahaan yang menaungi situs tersebut sudah melakukan diskusi singkat tentang topik tersebut. Bos dari perusahaan Valve menambahkan bahwa mereka akan mencari cara untuk mewujudkan hal tersebut jika para pelanggan menginginkannya.

Microsoft yang menaungi Game Pass mengatakan bahwa salah satu tujuan besar mereka menyediakan layanan dari situs tersebut adalah untuk membuat banyak gamer yang ikut mendaftar di situs tersebut. Untuk mewujudkan hal itu dan tujuan lainnya, pihak Microsoft sedang mengakuisisi Activision Blizzard dan Bethesda. Namun, untuk mendapatkan Game Pass di platform lain belum menjadi rencana mereka saat ini.

 

Game Pass Belum Mendukung SteamOS

stos - Game Pass Bisa Datang Kapan Saja Di Steam

Baru-baru ini, mereka membawa beberapa game yang biasanya disembunyikan di belakang Microsoft Store ke Steam. Dan seperti yang tertebak, hal ini membuat Game Pass mendapatkan keuntungan besar untuk game dengan layanan langsungnya. Sea of Thieves adalah permainan dari Microsoft yang terlihat mendapatkan jumlah pemain yang sangat banyak setelah tersedia di etalase Steam.

Lebih menariknya lagi, konsol portabel milik Steam yang bernama Steam Deck ini sudah secara teknis dan teori mendukung Game Pass. Sehingga permainan yang kamu download di situs milik Microsoft yang berbasis Windows 10 ganda ini dapat dimainkan dengan menggunakan Steam Deck. Hal ini memungkinkan kamu untuk beralih antara Steam dan PC Game Pass dengan mudahnya. Namun, layanan berlangganan permainan Microsoft ini tidak mendukung SteamOS yang berbasis Linux asli perangkat.

Pembagian pendapat mungkin akan menjadi salah satu kendala besar untuk mendatangkan Game Pass ke Steam mengingat Microsoft mendapatkan 100% dari apa yang pelanggan beli, sedangkan Valve hanya mendapatkan potongan 30% dari hasil penjualan tersebut. Namun, hal ini sepertinya tidak menjadi kendala bagi Valve, mereka terlihat sangat terbuka untuk rencana kerja sama ke depannya.

 

Referensi:

https://kotaku.com/xbox-game-pass-steam-valve-gabe-newell-pc-gaming-deck-s-1848598788