Cover NBA AR

Game NBA Berlisensi HypGames Dan Niantic

Permainan Bola Basket Yang Akan Mendapatkan 2 Lisensi Resmi

SS Game NBA 2 - Game NBA Berlisensi HypGames Dan Niantic
Game NBA Berlisensi HypGames Dan Niantic yang merupakan 2 pengembang game seluler terkenal. Sukses dengan game ciptaan mereka masing-masing dan kini mengabarkan bahwa mereka sedang bekerja sama untuk membuat sebuah game olahraga basket dengan lisensi resmi dari NBA. Kedua studio ini adalah Niantic dan juga HypGames. Kabarnya, mereka akan mengembangkan sebuah game AR untuk seluler yang menyerupai Pokemon Go dari Niantic.

Kabar ini disambut dengan baik oleh para penggemar kedua game dari studio tersebut. Niantic adalah studio game yang berada dibalik kesuksesan dari waralaba Pokemon di smartphone yang dikenal dengan judulnya Pokemon GO. HypGames sendiri sudah terkenal dengan berbagai game buatannya, dan beberapa kali bekerja sama dengan EA untuk menciptakan game olahraga di platform mobile.

Baca Juga : Bonus Untuk Pelanggan Prime Gaming

Salah satu game kebanggaan HypGames adalah Ultimate Golf yang menawarkan pengalaman bermain serasa nyata. Niantic yang sudah berpengalaman dalam menciptakan game AR, akan menjadi rekan tim yang baik bagi HypGames. Apalagi diberitahukan bahwa game NBA kali ini akan dibuat menyerupai game kebanggaan Niantic, Pokemon GO.

Niantic sendiri adalah sebuah pengembang game seluler yang sudah berdiri sejak tahun 2010 dan mendapatkan masa jayanya semenjak kepopuleran Pokemon GO lima tahun setelah studio didirikan. Sebelumnya, studio ini baru saja mengumumkan proyek game AR mereka yang dikatakan akan rilis di akhur tahun ini dengan judul Peridot.
NBA AR - Game NBA Berlisensi HypGames Dan Niantic

Sepertinya, studio tersebut belum puas dengan satu game saja, karena pasalnya mereka kembali dengan membawa kabar sedang mengerjakan proyek bersama HypGames terkait sebuah game olahraga profesional dengan gaya augmented reality yang akan membuat pemain lebih bisa merasakan permainan yang nyata.

Game olahraga berlisensi resmi ini berjudul NBA All-World. City Of Seattle mengetahui bahwa Pengumuman ini disebarkan melalui sebuah postingan blog baru ditambah dengan sebuah trailer yang menggoda para penggemarnya. Walaupun belum memiliki tanggal rilis resmi yang spesifik, dikabarkan bahwa Niantic sudah mengembangkannya selama beberapa waktu secara diam-diam. Menyambut antusias, para penggemar bisa melakukan pra-registrasi untuk NBA All-World melalui situs web resminya.

Dibandingkan dengan trailer penggoda, sepertinya kita bisa menyebut video pendek itu sebagai teaser. Pasalnya, video tersebut tidak memuat banyak informasi mengenai NBA All-World karena hanya berdurasikan kurang lebih tiga puluh detik. Dalam teaser yang ada, kamu bisa melihat beberapa logo dan animasi dunia yang bertransformasi menjadi sebuah bola basket raksasa.

Bocoran Tentang Sistem Game Yang Akan Mirip Pokemon GO

SS NBA - Game NBA Berlisensi HypGames Dan NianticAkan tetapi, untuk memberikan sedikit tambahan bocoran, pihak studio juga membagikan beberapa screenshot yang memperlihatkan permainan tersebut seperti yang ada di Pokemon GO. Marcus Matthews yang merupakan seorang produser senior menjelaskan bahwa game yang mereka garap kali ini akan memadukan aksi basket, mengoleksi berbagai item, dan fashion dengan dunia nyata.

Pemain dapat mengambil kosmetik dan meningkatkannya untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan layaknya dengan PokeStops yang ada di Pokemon GO. Lokasi dari permainan juga akan mencakup lapangan basket yang ada di dunia nyata hingga toko peralatan olahraga. Pemain nantinya akan bisa berhadapan langsung dengan bintang NBA favorit banyak orang, seperti Stephen Curry di Gym Battles.

Baca Juga : Perilisan Aplikasi Sosial Baru Campfire

Untuk bisa membuatnya sesuai dengan harapan, Niantic menggandeng sebuah studio yang berspesialisasi di game olahraga mobile, Hypgames. Studio yang berbasis di Orlando ini didirikan oleh mantan pengembang game olahraga berjudul Outlaw Sports. Sehingga, studio itu sudah memiliki pengalaman pengembangan puluhan tahun.

Matthews sendiri berpengalaman dalam memproduksi game NBA 2K di tahun 1999 untuk Sega. Ia berharap dapat dengan maksimal menggunakan pengalamannya untuk menciptakan sebuah game olahraga unik bersama HypGames untuk para penggemar bola basket di seluruh dunia.