cover 10 MP

Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Ini Dia 10 Game Multiplayer Online Untuk Dimainkan Bersama Teman

SS 10 MP - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Terlalu sering bermain sendiri terkadang membuat kita tetap bosan dan kesepian. Pasalnya, kebanyakan orang tetap butuh untuk bersosialisasi dengan sesama. Namun, kadang kita dihadapi dengan dilema untuk terus bermain menyelesaikan misi di game, atau pergi bersosialisasi. Satu di antara banyak cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba game multiplayer online yang sekarang semakin marak. Kamu bisa langsung praktik peribahasa sekali dayung, dua pulau terlewati.

game multiplayer online mobile juga bisa menjadi alternatif saat bingung mau berbuat apa di basecamp atau tempat tongkrongan bersama teman. Apalagi kalau kalian butuh kegiatan baru selain gosipin orang lain. Pasalnya, sekarang sudah ada sangat banyak  game multiplayer online yang bisa kamu pilih untuk dimainkan dengan berbagai genre permainan yang bisa kamu sesuaikan.

Misalnya, jika kamu sedang nongkrong bersama teman laki-laki, mungkin kalian bisa memilih untuk bermain game multiplayer online yang mengusung genre peperangan, battle royale, atau pun battle arena. Kamu bisa punya tim yang lebih terkoordinasi dan saling membantu. Permainan yang membutuhkan kerja sama tim, akan memiliki kesempatan menang yang lebih tinggi.

Ada beberapa fenomena yang menurut https://cityofseattle.net/ menarik berkat game multiplayer online. Mulai dari musuh jadi teman, teman jadi sahabat, bahkan bertemu dengan jodoh. Tidak sedikit orang-orang yang bercerita pengalaman cintanya yang unik karena bertemu dengan jodoh karena sebuah game multiplayer online. Sangat menarik, bukan?

Sekarang, permasalahannya adalah kamu bingung memilih game multiplayer online mobile apa yang harus kamu mainkan sebagai langkah awal berbaur dengan teman? Semakin banyak yang beredar justru membuat kamu jadi bingung untuk pilih yang mana. Langsung saja, mari simak 10 game multiplayer online yang bisa kamu mainkan bersama teman dan partnermu.

 

1.          Mobile Legends

Mobile Legends - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Kamu pasti sering melihat sebuah tongkrongan yang isinya hanya orang-orang mabar game untuk main bersama online multiplayer yang satu ini. Tidak bisa dipungkiri, permainan ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan sudah seperti permainan wajib untuk hampir semua penikmat game mobile. Mobile Legends dari Moonton ini menghadirkan pengalaman battle arena dengan banyak hero bervariasi.

Ada tiga mode utama yang ditawarkan dalam permainan ini, yaitu, Rank untuk kamu yang ingin terus naik ke puncak, Classic untuk yang mau bermain tanpa ada tekanan, dan Brawl untuk permainan dengan waktu yang singkat. Selain ketiga mode tersebut, masih ada mode lain yang bisa kamu coba, di antaranya, mode Mayhem, Custom, VS AI, hingga bermain Chess. Game multiplayer online yang satu ini bisa kamu mainkan bersama teman hingga 10 pemain dengan menggunakan mode Custom.

 

2.          Among Us

Among Us - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Jika kamu dan teman-temanmu masih ingin ngobrol tapi bingung cari topiknya apa, Among Us bisa membantu kamu. Game multiplayer online ini mengharuskan para pemain untuk berdiskusi bersama untuk mencari siapa pelaku sebenarnya dari setiap kasus pembunuhan yang ada. Lucunya, para arwah korban masih bisa bergentayangan dan ikut menulis di kolom diskusi, namun yang bisa melihatnya hanyalah sesama korban.

Jika kamu suka bermain game keluarga seperti Werewolf, Mafia, atau Undercover, mungkin kamu akan menyukai game multiplayer online yang satu ini. Pasalnya ketiga permainan ini memiliki tujuan yang sama, di mana para pemain harus menebak siapa yang termasuk dalam kaum minoritas dalam permainan itu, dan kaum minor ini harus berbaur dan berpura-pura menjadi kau mayoritas. Konsepnya sama seperti game multiplayer online Among Us, bukan?

 

3.          Ludo King

Ludo King - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Permainan klasik yang berasal dari boardgames ini memang tidak pernah lekang oleh waktu. Game multiplayer online tersebut sudah memiliki tempat sendiri di hati para gamer dan bahkan yang non-gamer. Pasalnya, permainan yang bisa kamu mainkan dan relate dengan semua generasi itu memiliki aturan sederhana yang mudah untuk dipahami oleh semua generasi. Walaupun permainan itu membutuhkan Analisa dan strategi, kedua hal ini tidak akan seberat jika kamu bermain catur atau game strategi lainnya.

Ludo King dapat dimainkan secara online menggunakan perangkat mobile masing-masing pemain, bisa juga dengan menggunakan hanya satu perangkat saja. Kamu hanya perlu membuat sebuah room dan menyebarkan kodenya melalui media sosial, temanmu harus memasukkan kode itu untuk bisa masuk ke room yang sama. Game multiplayer online ini juga menyediakan tema pion Ludo berbeda yang bisa kamu beli di toko permainan itu dengan menggunakan koin yang bisa didapatkan jika memenangkan permainan.

 

4.          Elden Ring

Elden Ring - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Jika circle kamu adalah orang-orang yang punya hobi bermain yang sama denganmu, tentu saja game yang baru saja dirilis ini wajib masuk list kamu. Walaupun pada dasarnya Elden Ring adalah permainan solo, tidak ada salahnya untuk mencoba fitur multiplayer-nya. Ada beberapa misi yang bisa kamu selesaikan bersama teman-temanmu. Kamu juga bisa minta bantuan teman untuk misi yang terasa sangat sulit. Cocok untuk masuk game multiplayer online, bukan?

Elden Ring merupakan permainan yang bergenre aksi dan RPG. Kamu dan teman-temanmu akan disuguhkan dengan gameplay seru yang didukung dengan jalan cerita menarik. Nantinya, anggota tim kamu bisa memilih kelas masing-masing sebagai awal dari permainan. Pastikan kalian memiliki kelas berbeda agar bisa saling melengkapi saat menyelesaikan misi yang ada. Karena hal itu, tidak heran jika Elden Ring bisa masuk dalam game multiplayer online.

 

5.          Asphalt 9: Legends

Asphalt 9 Legends - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Kamu dan temanmu punya cita-cita ingin menjadi seorang pembalap? Game multiplayer online ini bisa memberikan kalian pengalaman untuk menjadi pembalap mobil profesional di lapangan. Walaupun bisa dimainkan sendiri, kamu juga bisa bermain bersama teman. Tentu saja ini akan membuat permainan menjadi lebih menyenangkan. Apalagi jika kamu berada di satu tempat bersama dengan teman bermainmu, kalian bisa saling berkomunikasi sambil melajukan mobil masing-masing.

Asphalt 9: Legends bisa kamu mainkan dengan menggunakan banyak platform, di antaranya, Android, iOS, Microsoft Windows, MacOS, hingga Nintendo Switch. Jadi, tidak perlu khawatir jika perangkat yang kamu punya tidak bisa digunakan untuk bermain balap-balapan di game multiplayer online yang diterbitkan oleh Gameloft. Untuk informasi detail atau pun berita terbaru, kamu bisa mengunjungi situs resmi dari game tersebut.

 

6.          World of Tanks

World of Tanks - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Sudah bukan zamannya main game multiplayer online peperangan tapi cuma bisa bawa diri dan beberapa alat saja. Sekarang sudah zamannya untuk ikut berperang dengan mengendarai sebuah mobil perang alias tank. Ya, seperti judulnya, peperangan yang akan kamu temui adalah peperangan antar tank dari berbagai bentuk, jenis, dan fungsinya.

Walaupun permainan ini sudah rilis lama, namun masih banyak sekali pemain yang setia bermain hingga saat ini. World of Tanks juga terus menyesuaikan grafis dan resolusinya untuk bisa tetap mengimbangi game multiplayer online lain. Dalam permainan itu, kamu bisa melihat berbagai macam tank yang ada di seluruh dunia. Daripada hanya melihat sebuah tank terdiam di sebuah museum, kamu bisa mencoba untuk menjalankannya bahkan mengajaknya berperang di dunia berlatar perang dunia tersebut.

 

7.          eFootball PES 2021

eFootball PES 2021 - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Bermain sepak bola memang selalu menjadi salah satu permainan pilihan yang bisa untuk dimainkan bersama dengan teman. Namun, apa jadinya kalau matahari sedang terik-teriknya atau hujan? Kamu bisa menggantikannya dengan bermain game multiplayer online dengan tema ini kok. Ada banyak video game sepak bola yang ditawarkan oleh para pengembang dan penerbit game. eFootball PES 2021 adalah satu di antara sekian banyak permainan yang bisa kamu coba.

Sebenarnya, eFootball ini sudah mendapatkan seri terbarunya untuk tahun 2022, namun sepertinya mendapatkan rating jelek dari semenjak perilisannya di situs game milik Valve, Steam. Salah satu alasannya adalah lamanya update yang akan dilakukan oleh pihak developer-nya. Jadi, jika kamu ingin memainkan game multiplayer online ini, kamu bisa mencoba eFootball 2021 sambil menunggu update untuk seri terbarunya.

 

8.          Dead by Daylight

Dead by Daylight - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Dead by Daylight merupakan game multiplayer online dengan genre horor dan survival. Permainan yang bisa dimainkan oleh 5 orang dalam satu sesi ini akan menghadirkan pengalaman bertahan yang bisa membuatmu bergidik ngeri. Pasalnya, tidak hanya gameplay-nya saja yang membangkit adrenalin, melainkan musik dan latar yang ikut mendukung dan menambah suasana mencekam di permainan ini.

Game multiplayer online dengan judul Dead by Daylight tersebut terus memberikan hal baru dari waktu ke waktu untuk penggemarnya. Pada bulan Maret ini, Behavior Interactive baru saja merilis ekspansi baru dari permainan bertahan itu. Ekspansi ini diberi judul Sadako Rising karena terinspirasi dari cerita horor Jepang tentang seorang hantu yang keluar dari sumur. Pada ekspansi ini ada dua karakter yang ditambahkan, satu karakter pemburu yang merupakan Sadako itu sendiri, dan juga satu karakter survivor.

 

9.          PUBG Battlegrounds

PUBG Battlegrounds - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Game multiplayer online dengan tema battle royale yang satu ini sudah langganan masuk daftar rekomendasi game. PUBG Battlegrounds hadir dengan grafis permainan yang berkualitas tinggi. Terlebih lagi, kamu bisa menyesuaikan grafis dan resolusi dari permainan itu dari pengaturan permainan yang ada. Sayangnya, game multiplayer online itu memiliki ukuran yang terbilang besar, sehingga tidak sembarangan HP yang bisa mengoperasikannya. Sebagai solusi, mungkin kamu bisa menggunakan PUBG PC.

Ada banyak sekali para penggemar dari PUBG Battlegrounds yang tersebar di seluruh dunia. Game multiplayer online yang satu ini menawarkan banyak variasi permainan tembak-tembakan untuk para pecinta game perang. Kamu juga bisa berkreasi untuk tampilan karaktermu, senjata, hingga kendaraan yang menjadi pendukung permainan. PUBG juga sering melakukan kolaborasi tak terduga dengan pihak eksternal. Sebelumnya, permainan itu pernah berkolaborasi dengan Alan Walker dan Blackpink.

 

10.     The Elder Scrolls Online

The Elder Scrolls Online - Game Multiplayer Terbaik Untuk Dimainkan Bersama Teman

Game multiplayer online kali ini merupakan seri terkenal dari Skyrim. Permainan bergenre MMORPG ini sudah pasti bisa kamu mainkan bersama temanmu. Jika kamu pecinta ser Skyrim, sudah pasti akan menyukainya. Di sini kamu bisa mengeksplorasi dunia The Elder Scrolls sesuka hati dan menyelesaikan misi-misi yang diberikan bersama temanmu. Pertama kali dirilis pada tahun 2014 tidak membuat permainan ini telah dilupakan. Masih banyak penggemar setia yang masih terus ikut bermain di sini.

The Elder Scrolls Online menghadirkan tiga ras yang hidup di dunia itu, di antaranya, manusia, bestial atau siluman, dan juga elf. Ketiga ras ini memiliki kelas berbeda-beda yang bisa kamu pilih. Tentu saja setiap kelas memiliki keahlian dan kekurangannya masing-masing. Pastikan untuk memikirkan strategi yang matang sebelum memilih kelas di game multiplayer online dari Bethesda ini.

 

Nah, itulah 10 game multiplayer online yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang ingin mencobanya. Permainan yang bisa dimainkan dengan teman secara daring ini memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati para game. Alih-alih bermain sendirian dan bersusah payah menyelesaikan misi sendiri, kamu sekarang bisa membagi beban itu bersama temanmu lewat game multiplayer online. Jadi, tunggu apa lagi?