Game Kartu Google Soilitaire Buat Kamu Yang Suka Game Klasik

Game Kartu Google Soilitaire Buat Kamu Yang Suka Game Klasik

6 views
0

Permainan Kartu Santai Yang Bisa Menjadi Teman Selain Milik Microsoft

SSSolitaire - Game Kartu Google Soilitaire Buat Kamu Yang Suka Game Klasik

Saat berbicara mengenai game kartu yang bisa kamu mainkan menggunakan perangkat elektronik, mungkin salah satu yang berkesan dan banyak dipikirkan oleh orang-orang adalah Solitaire. Google yang paham dengan hal ini pun ingin menyediakan permainan tersebut untuk para penggunanya di seluruh dunia. Dengan menghadirkan game kartu Google tersebut, diharapkan para penggemar lebih mudah dalam mencarinya saat ingin bermain. Tidak perlu mengakses situs apapun, atau pun mengunduh sebuah aplikasi game terlebih dahulu.

Walaupun begitu, menurut City Of Seattle sepertinya tidak banyak yang mengetahui mengenai game kartu Google yang satu ini, Pasalnya game ini harus kamu search terlebih dahulu atau langsung mengunjungi alamatnya untuk bisa memainkannya. Berbeda dengan permainan Google seperti game Dino Google yang bisa muncul secara otomatis saat koneksi internet terputus. Jadi, wajar jika banyak yang belum mengetahui permainan yang satu ini.

Apa Itu Game Kartu Google Solitaire?

Solitaire dikatakan sudah ada sejak akhir tahun 1700an di Skandinavia dan juga Eropa Utara. Saking populernya game kartu tersebut, bahkan sampai ada beberapa buku yang dengan khusus membahas tentang Solitaire jauh sebelum muncul game kartu Google. Buku khusus pertamanya diketahui terbit di tahun 1870 oleh penulis Bernama Ednah Cheney. Dalam buku tersebut membahas tentang tiga puluh permainan yang bisa kamu mainkan dengan menggunakan kartu.

Seperti namanya, Solitaire merupakan sebuah permainan kartu dengan sebuah peraturan sederhana. Sudah ditemukan sejak lama, game yang satu ini akan sangat mudah untuk kamu akses. Bahkan perusahaan search engine terbesar di dunia sudah menyediakannya hanya dengan mengakses browser Chrome saja. Kamu tidak perlu lagi dengan terpaksa mengunduh aplikasi game atau mencari permainan ini di situs game yang tidak jelas. Fitur yang disediakan ini sering disebut dengan game kartu google oleh para penggunanya.

Gameplay dari Game Kartu Google

SS Solitaire - Game Kartu Google Soilitaire Buat Kamu Yang Suka Game Klasik

Sebelum memutuskan untuk bermain, ada baiknya untuk kita mengetahui gambaran gameplay dari game kartu Google. Dengan begitu, kamu akan lebih siap dan mengerti apa yang perlu kamu lakukan untuk bisa memenangkan permainan bahkan hanya untuk bersantai. Apalagi ada banyak sekali permainan kartu yang bisa kamu mainkan. Banyaknya jenis permainan kartu mungkin akan membuat kita terkecoh mengenai permainan Solitaire.

Game kartu Google yang satu ini menghadirkan peraturan gameplay sederhana yang akan dengan mudah kamu pahami. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang cukup jauh dengan permainan Solitaire pada umumnya. Hanya saja, Google menghadirkan akses yang lebih mudah untuk para pemainnya. Grafisnya pun didesain dengan sederhana agar bisa dimainkan melalui perangkat apapun dengan mudah.

1.  Memilih Mode Permainan

Saat pertama kali memasuki game kartu Google, kamu akan diberikan dua pilihan tingkat kesulitan dari permainan yang ingin kamu coba. Pilihannya adalah easy atau mudah dan hard atau sulit. Jika kamu merasa masih ingin mengukur parameter kesulitan permainan atau ingin permainan yang lebih santai, pilihlah mode easy. Kamu bisa memilih hard jika menginginkan permainan yang lebih menantang dan membutuhkan waktu berpikir lebih lama.

2.  Menumpuk Kartu Sama

Dalam permainan solitaire mana pun termasuk game kartu Google, tujuan kamu adalah menumpuk kartu dengan simbol yang sama dan warna sama secara berurutan yang dimulai dengan kartu AS. Jika kamu berhasil melakukannya, dipastikan kamu akan bisa memenangkan permainan. Namun hal tersebut tidak akan semudah yang kamu pikirkan, apalagi jika kamu memilih mode hard di awal permainan. Untuk mendapatkan kartu dengan simbol dan warna sama secara berurutan bisa saja kamu harus mengeluarkan kemampuan berpikir yang lebih. Langkah awalnya adalah menemukan kartu AS terlebih dahulu.

3.  Menyusun Urutan Kartu Dengan Warna Berbeda

Di awal game kartu Google, kamu akan menemukan ada banyak sekali kartu yang tertutup. Bahkan hanya ada beberapa kartu yang terbuka saat itu. Padahal kamu sudah harus menumpuk kartu sesuai urutan dengan simbol dan warna yang sama. Oleh karena itu, kamu harus menyusun urutan kartu dengan warna berbeda secara selang-seling untuk bisa membuka kartu lain yang sebelumnya tertutup. Dengan begitu, kamu bisa saja menemukan sebuah kartu dengan urutan yang tepat untuk mengisi bagian tumpukan kartu yang ada di bagian paling kananmu. Semakin mahir kamu mengurutkannya, semakin cepat kamu menyelesaikan permainan.

4.  Membuka Tumpukan Kartu Free

Selain kartu yang hanya bisa terbuka saat kartu lainnya dipindahkan, di game kartu Google ini ada juga tumpukan kartu yang bisa kamu buka sesuka hati. Walaupun kamu bisa membukanya dengan bebas, ada baiknya kamu memerhatikan setiap kartu yang muncul agar bisa disusun atau ditumpuk. Oleh karena itu, jangan terlalu cepat untuk membuka setiap kartu yang ada karena bisa saja kamu melewatkannya. Walaupun begitu, bukan berarti kamu sudah tidak punya kesempatan lagi untuk mendapatkan kartu yang terlewat. Saat semua tumpukan kartu free telah kamu buka, kamu bisa mengulang aktivitas buka kartu itu dari awal.

Mengakses Game Kartu Google

SS Solitaire 1 - Game Kartu Google Soilitaire Buat Kamu Yang Suka Game Klasik

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, keuntungan utama dari game kartu Google adalah aksesnya yang sangat mudah untuk para pengguna yang ingin memainkannya. Game ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin memainkan permainan sederhana, gratis, dan anti ribet. Karena selain punya gameplay yang tidak belibet, kamu juga bisa mengaksesnya dengan mudah tanpa harus menggunakan proxy free atau mengunduh aplikasi khusus atau pun mengunjungi alamat website tidak jelas yang mungkin hadir dengan banyak sekali pop up iklan.

Kamu yang tidak ingin membuang energi dan ingin menyimpan kemampuan otakmu untuk bermain saja, hanya perlu mencari di search engine dengan mengetikkan kata kunci “game kartu Google” atau pun “Solitaire” kamu langsung akan melihat di urutan pertama ada Solitaire dari Google. Dengan satu klik, kamu akan diarahkan ke permainan tersebut. Kamu pun bisa langsung memainkannya tanpa perlu melakukan hal ribet lagi.

Masih merasa opsi mencari di search engine dengan kata game kartu Google adalah hal yang sedikit merepotkan? Tenang saja, kamu juga bisa langsung pergi ke game kartu Google ini dengan menuliskan alamat situs https://www.google.com/logos/fnbx/solitaire/standalone.html tersebut. Dengan begitu kamu langsung akan disambut dengan pilihan mode yang akan menentukan tingkat kesulitan dari game kartu Google yang ingin kamu taklukkan. Pastikan pilihlah permainan yang sesuai dengan kemampuanmu agar permainan akan terasa semakin menyenangkan.

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat mengenai game kartu Google yang mungkin kamu perlukan untuk mengetahui gambaran tentang permainan ini. Walaupun tidak seramai game platform sederhana yang dikenal dengan Dino Google, game yang satu ini tidak kalah menyenangkan dan merupakan salah satu permainan yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu luangmu. Apalagi game kartu Google ini bisa kamu tinggalkan saat di tengah permainan tanpa takut akan ada punishment atau konsekuensi yang didapatkan setelahnya. Jadi, kamu tidak perlu takut untuk memainkannya di tengah-tengah waktu istirahat yang singkat.

Oleh : Nuno Dwiyanto