coverARMA 4

Game ARMA 4 Akhirnya Merilis Trailer Terbarunya

Bohemia Interactive Akhirnya Mengungkapkan ARMA 4 dalam Trailer Terbaru

SSARMA 4 - Game ARMA 4 Akhirnya Merilis Trailer Terbarunya

Menurut City Of Seattle genre game perang online memang selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Pasalnya, game peperangan menghadirkan pengalaman bermain yang memicu adrenalin kita layaknya bermain game horor. Selain itu, kebanyakan game perang membutuhkan strategi dan kerja sama tim yang baik. Dan hal-hal tersebut memang menjadi beberapa faktor yang membuat genre ini sangat digemari.

Hingga saat ini, ada banyak sekali judul game yang mengambil tema tersebut. Salah satu yang cukup ikonik adalah seri game dengan judul utamanya ARMA. Game militer yang satu ini menghadirkan aksi tembak-tembakan yang dirancang dan terasa cukup realistis dari Bohemia Interactive. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya sang developer datang dengan pengumuman ARMA 4. Ini disebut penantian yang cukup lama karena seri sebelumnya dirilis hampir satu dekade yang lalu tepatnya pada tahun 2013.

Dalam sebuah video trailer yang penuh nostalgia dengan ditampilkan sejarah seri ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan informasi mengenai akses awal ARMA Reforge yang akan diluncurkan, melainkan juga pengumuman akan adanya ARMA 4 beserta pengungkapan logo untuk seri terbaru itu nantinya.

Jika dibandingkan dengan banyak seri game peperangan yang telah beredar hingga saat ini, mungkin ARMA bukan menjadi salah satu judul yang menghadirkan penembak modern yang khas. Bohemia Interactive sendiri lebih berfokus pada bagaimana menghadirkan permainan perang yang terasa lebih realistis bagi para pemainnya.

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri pada seri game ARMA. Tidak heran jika game tersebut berhasil mengumpulkan banyak penggemar setia dari semenjak seri pertamanya rilis. Dan dengan pengumuman yang baru diberikan lewat trailer, sepertinya para penggemar gembira karena akhirnya mendapatkan konfirmasi untuk seri selanjutnya.

Road to ARMA 4 adalah judul dari trailer yang baru-baru ini diunggah oleh sang developer. Dalam video yang dirilis itu, kamu akan disajikan dengan rangkuman sejarah serial game tersebut yang pertama kali hadir 21 tahun yang lalu. Kamu dapat melihat bagaimana evolusinya setelah lebih dari dua dekade. Melihat sudah sangat lama, dapat dipastikan bahwa penggemar game ini berasal dari berbagai generasi gamer. Tidak hanya itu, Bohemia Interactive juga mengumumkan mengenai akses awal dari ARMA Reforeger yang baru saja dirilis dan bisa kamu akses melalui Steam.

SS ARMA 4 - Game ARMA 4 Akhirnya Merilis Trailer Terbarunya

Mengingat ini adalah jalan menuju seri keempat ARMA, video evolusinya akan diawali dengan seri pertama yang dirilis di tahun 2001 dengan judul ARMA: Cold War Assault di mana akan membuka dengan seorang prajurit yang berlari. Dilanjutkan dengan ARMA 2006 di mana sang prajurit berlari melewati gurun, dilanjutkan dengan ARMA 2 kemudian 3. ARMA Reforger masuk dengan pengumuman early access hingga terakhir ditutup dengan logo dari ARMA 4.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana gambaran ARMA 4 lebih lanjut, mungkin kamu masih harus menunggu karena dalam trailer kali ini hanya hadir dengan logo dari seri keempat tersebut. Bahkan beberapa pemain merasa ini lebih cocok menjadi trailer untuk ARMA Reforger dibandingkan dengan ARMA 4. Akan tetapi, banyak penggemar yang menyambut berita ini dengan senang mengingat penantian mereka mulai terjawab.

ARMA Reforger sendiri sepertinya akan berlatarkan perang dingin di pulau Everon yang berada di tengah Atlantik. Pemain nantinya akan bisa memilih untuk menggunakan senjata Uni Soviet atau pun Amerika Serikat dalam peperangan yang membutuhkan strategi dan kerja sama tim di lingkungan yang dirancang dengan open world. Dan seperti game open world 2022 pada umumnya, kamu akan membutuhkan internet untuk bisa memainkannya. Bohemia Interactive menambahkan bahwa ARMA Reforger adalah sebuah langkah awal bagi mereka dan para pemain untuk menuju ARMA 4 yang telah lama ditunggu-tunggu.

Oleh : Anggraini Ayuninda