cover ending

Ending Stranger Of Paradise Dirahasiakan Oleh Square Enix

Square Enix Melarang Penyebaran Cuplikan Ending Stranger Of Paradise: Final Fantasy Origin Disebarkan Streamer

SSending - Ending Stranger Of Paradise Dirahasiakan Oleh Square Enix

Ada banyak cara yang dilakukan para pengembang dan penerbit demi melindungi para penggemarnya terkena bocoran dari storyline dan gameplay permainan yang mereka luncurkan. Bagi Square Enix, caranya adalah dengan mengancam dan memberikan larangan bagi para streamer untuk tidak membocorkannya. Dalam kasus kali ini adalah berupa pelarangan siaran langsung dan unggahan video untuk akhir dari game Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin.

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin adalah seri terbaru dari waralaba Final Fantasy yang baru saja dirilis pada pertengahan bulan Maret tahun ini yang berarti bahwa game ini baru bisa kita mainkan semenjak kurang lebih seminggu yang lalu. Tetap dengan genre aksi dan juga RPG, game yang satu ini mendapat banyak sekali antusias dari para penggemar Final Fantasy.

Merupakan game dari waralaba yang besar membuat para streamer pun tertarik untuk bisa memainkannya dan membuat siaran langsung. Tidak sedikit juga para penggemar yang memilih untuk melihat bagaimana gameplay dan storyline dari game melalui video para streamer sebelum mereka akhirnya memutuskan untuk membelinya. Tips dari City Of Seattle kamu juga mencari tips dan trik yang bisa kamu praktikan dari streamer Twitch atau pun Youtube.

Terkadang, para gamer yang bermain sebuah game, sudah penasaran terlebih dahulu dengan ending atau akhir cerita dari permainan. Ini membuat mereka menghentikan permainan mereka dan melihat siaran langsung atau pun video yang diunggah streamer. Tidak sedikit pula yang akhirnya berhenti memainkannya karena merasa telah mengetahui bagaimana akhirnya. Walaupun ada juga yang tetap dengan sabar menikmati proses dan terus mencoba menyelesaikannya.

Nah, kasus seperti ini yang membuat para developer dan juga pengembang ingin cegah. Square Enix pun tidak segan-segan melarang bahkan mengancam para streamer yang mencoba memperlihatkan akhir game. Mereka pun diminta untuk berhati-hati. Bahkan, sebelum game ini benar-benar diluncurkan, Square Enix sudah melarang para streamer untuk menampilkan terlalu banyak gambaran dari permainan yang mereka mainkan.

Pelarangan di sebelum perilisan ini pun bukan tanpa sebab karena sebelum perilisan penuh, demo dari permainan ini sudah bisa dimainkan bagi para penggemar yang sudah ikut pre-order. Walaupun terlihat tidak ragu untuk membiarkan para pemain mencoba sedikit gambaran dari game itu secara keseluruhan, Square Enix melalui akun Twitter resminya meminta untuk para streamer dan gamer yang sudah mencoba demonya, tidak membocorkannya.

SS ending - Ending Stranger Of Paradise Dirahasiakan Oleh Square Enix

Square Enix yang melarang streamer untuk mengunggah video dan hal terkait lainnya mengenai akhir game yang tidak ada batasan waktu ini membuat banyak sekali penolakan dari streamer yang sepertinya sudah berniat untuk melakukannya.

Ada beberapa streamer yang langsung memberikan komentar melalui Twitter, ada juga yang akhirnya membatalkan layana pre-order kala itu. Lebih menariknya adalah streamer yang memutuskan untuk tidak membuat siaran langsung dan video apapun terkait Stranger of Paradise: Final Fantasy.

Walaupun berita mengenai ancaman dan pelarangan video akhir game ini sudah beredar di mana-mana, tidak satu pun yang menginformasikan mengenai masalah apa yang akan dihadapi oleh streamer yang tetap mencoba memaksa untuk menayangkan ending dari game tersebut.

Sebelumnya Square Enix hanya pernah menghapus video ending dari game Final Fantasy 7 yang sempat diunggah di kanal Youtube. Dan belum ada hal lain lagi yag terjadi dari kasus pelarangan seperti itu. Namun, kita harus tetap menghargai keputusan Square Enix sebagai pengembang dan juga penerbit dari game tersebut dengan cara menikmati game tanpa harus menyebarkan ending dari permainan itu.