Embracer Akan Banyak Meremaster Game Yang Dulu Pernah Tenar

Embracer Akan Banyak Meremaster Game Yang Dulu Pernah Tenar

views
0

Crystal Dynamics, Eidos Remaster Hadir Setelah Akuisisi dari Embracer

SSEmbracer - Embracer Akan Banyak Meremaster Game Yang Dulu Pernah Tenar

Remaster IP populer dari Crystal Dynamics dan Eidos yang ditunjukkan dalam laporan pendapatan Embracer Group masih sedang dalam proses. Embracer Group yang merupakan perusahaan induk video game yang berpusat di Swedia, juga merupakan induk Gearbox, THQ Nordic, dan Saber Interactive telah menandatangani surat kesepakatan untuk akuisisi beberapa studio dan juga IP dari Square Enix. Dimana dalam kesepakatan itu ada 3 studio lainnya, yaitu Square Enix Montreal, Crystal Dynamics, dan Eidos Montreal.

Selain itu, ditambahkan juga dengan katalog IP serta beberapa game seperti Thief, Tomb Raider, Deus Ex, Legacy of Kain dan lebih dari 50 judul game lainnya. Namun, Embracer Group masih belum mengumumkan rencana spesifiknya terhadap  beberapa proyek ini, namun yang di umumkan baru-baru ini, IP tersebut akan mengarah ke umum perusahaan saja.

Belakangan ini, akuisisi dalam industry video game telah meningkat pesat, ini berkat beberapa perusahaan seperti Microsoft, Sony, Embracer Group, dan lainnya. Ada banyak konsekuensi adalah dari hasil akuisisi seperti ini, salah satunya adalah suatu ketidakpastian atas beberapa proyek game dengan studio yang bersangkutan. Rasa tidak pasti ini telah menjadi perhatian khusus atas beberapa IP yang telah diperoleh Embracer Group. Saat ini para penggemar telah menaruh harapan lebih untuk pembaruan yang lebih menarik atas beberapa IP yang diperoleh Embracer Group.

Yang City Of Seattle ketahui bahwa Embracer Group sangat agresif dengan akuisisinya sejak tahun 2020 juga ia membawa sebanyak 62 entitas dibawah sayapnya di akhir tahun 2021. CEO Group Lars Wingefors dalam laporan pendapatan Embracer Group terbaru, menyatakan bahwa perusahaan melihat potensi yang cukup tinggi untuk sekuel, remake, remaster, serta spin-off yang berkaitan dengan beberapa game yaitu Tomb Raider, Thief, Deus Ex, IP Legacy of Kain dalam kesepakatan 300 juta dollar dengan perusahaan Square Enix yang telah mendapat tanggapan positif itu. Kemudian ia menambahkan bahwa kemungkinan kesepakatan dengan Square Enix akan di tutup selama periode bulan Juli-September. Ini juga bisa berarti bahwa para penggemar akan mendapat lebih banyak pembaruan hingga beberapa bulan mendatang yang tentu saja ini akan membuat mereka atau juga kamu sebagai penggemar merasa sangat antusias dalam menunggu kabar terbaru yang akan dibawa oleh Embracer Group walaupun kabar itu masih belum pasti.

SS Embracer - Embracer Akan Banyak Meremaster Game Yang Dulu Pernah Tenar

Kesepakatan 300 juta dollar milik Embracer Group dan Square Enix ini masih menimbulkan banyak pertanyaan tentang arti dari beberapa proyek Square Enix yang ada. Misalnya tentang masa depan judul Marvels Avenger dan Guardian of The Galaxy menjadi tidak pasti akibat akuisisi Eidos Montreal dan juga Crystal Dynamics. Di samping itu, waralaba seperti Deus Ex mungkin saja akan Kembali ke medan pertempuran, komentar CEO tentang IP dari Square Enix. Meskipun begitu, Crystal Dynamics sudah mengumumkan tentang proyek yang sedang mereka kerjakan yaitu pada seri Tomb Raider.

Perlu diketahui juga bahwa Embracer Group memiliki produk antusiasnya yang sedang mereka kerjakan. Di laporan pendapatan Embracer Group juga, dijelaskan bahwa kamu, penggemar Star Wars: Knights of The Old Republic Remake akan mendapat lebih banyak pembaruan dalam judul tersebut beberapa bulan yang akan datang. Saat ini Embracer Group telah menambahkan banyak IP yang terkenal di dalam katalognya setelah melakukan kesepakatan dengan Square Enix tersebut, ini akan sangat menarik untuk menunggu seberapa jauh ambisi Embracer Group akan tumbuh.

Oleh : Anggraini Ayuninda