Dukungan VRR Terbaru Game PlayStation 5 Segera Hadir

Dukungan VRR Terbaru Game PlayStation 5 Segera Hadir

7 views
0

Minggu Ini PlayStation 5 Menghadirkan Dukungan VRR untuk Beberapa Game

SSVRR - Dukungan VRR Terbaru Game PlayStation 5 Segera Hadir

Game sekarang ini sudah banyak yang dilengkapi dengan grafis kualitas terbaik. Permainan dengan grafis terbaik biasanya membutuhkan fitur ekstra saat berkaitan dengan tuntutan pergerakan yang super cepat. Apalagi jika permainan tersebut merupakan game bertemakan aksi dan perang yang memang membutuhkan kemampuan dan refleks yang tinggi oleh gamernya.

Yang City Of Seattle ketahui Refleks dan pergerakan yang tinggi ini biasanya membutuhkan sinkronisasi antara kartu grafis dan juga kemampuan monitor dalam melakukan refresh, Jika tidak sinkron mungkin kamu akan menemukan layar dengan gambar yang seperti robek atau tidak simetris. Sehingga dibutuhkan sebuah fitur yang dapat menyinkronisasi kedua unsur tersebut. Dan salah satu cara yang biasa digunakan adalah dengan memasang fitur VRR.

VRR adalah akronim dari variable refresh rate yang memiliki fungsi untuk membuat frame rate dari kartu grafis dan kecepatan monitor dalam melakukan refresh menjadi sinkron. Jika kamu mengetahui fungsi fitur VSYNC mungkin cara kerjanya hampir mirip walaupun kalau fitur ini justru membatasi output dari frame rate itu sendiri ke monitor alih-alih menyinkronisasinya.

Melihat ada banyaknya game PlayStation 5 yang membutuhkan refleks yang sangat cepat saat bermain, pihak Sony sadar bahwa fitur VRR akan sangat dibutuhkan untuk ke depannya. Apalagi PlayStation 5 merupakan konsol terbaru keluaran Sony, tentu saja harus punya teknologi terbaru dan mendukung segala game yang bisa dimainkan menggunakan platform tersebut.

Gamer PlayStation 5 bisa berbahagia setelah melakukan penantian selama berbulan-bulan. Dalam posting blog yang dilakukan pihak Sony di situs resmi milik PlayStation, perusahaan teknologi tersebut mengabarkan bahwa para penggemar akan segera bisa mengaktifkan fitur VRR di akhir pekan ini untuk PlayStation 5. Hal ini sebagai salah satu jawaban untuk menyenangkan hati para penggemar yang sudah menunggu hal ini terjadi. Untuk sementara, fitur ini baru akan mendukung beberapa game saja. Dan game tersebut juga dijelaskan dalam postingan tersebut.

SS VRR - Dukungan VRR Terbaru Game PlayStation 5 Segera Hadir

Sebenarnya, Sony sudah pernah mengabarkan di awal tahun ini bahwa PlayStation 5 ke depannya akan menerima dukungan untuk televisi atau TV yang bisa dimainkan dengan fitur VRR. Akan tetapi, saat itu belum ada rincian resmi mengenai kapan tanggal pasti dari dukungan dari fitur tersebut. Hal ini tentu sudah membuat para penggemar senang, mengingat VRR dengan efektif menghilangkan robekan layar yang sering muncul jika kamu menggerakkan permainan dengan sangat cepat.

Peluncuran dukungan untuk VRR ini tentu menjadi sesuatu yang sangat dinantikan walau pun datang dengan beberapa keterbatasan bersamanya. Semakin dinantikan jika mengingat ada banyak opsi yang mungkin bisa ditingkatkan oleh pihak Sony untuk PlayStation 5, namun yang dipilih adalah VRR yang selama ini sudah ditunggu-tunggu oleh gamer pengguna konsol game rumahan tersebut.

Saat VRR ini siap di akhir minggu, para pengguna PlayStation 5 akan mendapatkan sebuah pembaruan sistem yang nantinya akan mengaktifkan VRR ketika konsol game tersebut telah terhubung dengan laying yang kompatibel secara otomatis. Para pemain yang ingin mencoba VRR diharuskan untuk mempunya monitor komputer atau TV HDMI 2.1 yang kompatibel dengan VRR tersebut.

Di awal dukungan VRR ini, ada 14 judul game yang dikabarkan dapat kamu mainkan nantinya, di antaranya, Call of Duty seri Vanguard dan Black Ops Cold War, Destiny 2, Astro’s Playroom, Godfall, Tribes Midgard, Tiny Tina’s Wonderland, Dirt 5, Devil May Cry 5 Special Edition, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, Resident Evil Village, dan masih banyak lagi yang bisa kamu cek langsung di website resmi PlayStation.