Developer Game Lord Of The Rings Di Akusisi?

Developer Game Lord Of The Rings Di Akusisi?

views
0

Rilis di Tahun 2022, Developer Game Lord of The Rings Di Akusisi?

 

Ada kabar baru nih mengenai salah satu game paling ditunggu-tunggu tahun ini, Lord of The Rings: Gollum. Developer atau pengembang game dengan trailer yang dilihat oleh 250 ribu lebih pengguna Youtube ini telah diakuisisi oleh sebuah perusahaan game besar berbasis di Perancis, Nacon.

Dalam berita yang dirilis oleh pihak Nacon, perusahaan video game asal Perancis ini telah mengakusisi Daedalic Entertainment yang merupakan developer The Lord of The Rings: Gollum. Hal ini tercipta karena kedua perusahaan tersebut memutuskan untuk mempererat kolaborasi mereka lebih lanjut. Diketahui juga Nacon adalah penerbit dari games yang biasa disingkat LOTR tersebut.

Menurut informasi yang https://cityofseattle.net/ ketahui dalam kerja sama yang telah disepakati, dengan otonomi tingkat tinggi dalam pengembangan dan penerbitan sebuah game, manajemen Daedalic bersama CEO Carsten Fichtelmann dan juga Stephan Harms sebagai COO akan terus menjalankan studio. Sementara Nacon akan membantu dalam upaya penjualan, penerbitan, juga pemasaran nantinya.

game review Lord of The Rings Gollum - Developer Game Lord Of The Rings Di Akusisi?

Informasi menarik lain yang didapatkan dari Nacon adalah pengumuman bahwa Daedalic Entertainment memiliki sembilan game baru yang akan dirilis pada tahun ini juga. Walaupun sebenarnya belum semua game tersebut yang diumumkan. Akan tetapi, berita ini sangat menarik karena tandanya akan ada sembilan game baru yang bisa kita nikmati dari developer yang satu ini. Apalagi mengingat mereka sudah menjadi bagian dari salah satu perusahaan game terbesar di Perancis.

Pihak Nacon mengatakan bahwa perusahaan telah semakin memantapkan diri untuk menjadi pemimpin dalam AA games dengan mengakuisisi Daedalic Entertainment. Seperti yang diketahui, Daedalic Entertainment menjadi perusahaan ke 16 yang diakuisisi oleh perusahaan Nacon.

Diketahui bahwa Daedalic sudah menjadi yang teratas dalam 15 tahun terakhir. Mereka telah memperkuat posisi secara global dalam hal pengembangan dan penerbitan game luar biasa dengan berbagai macam tawaran genre dan juga di semua platform yang relevan.

Untuk itu, CEO dari Daedalic Entertainment, Carsten Fichtelmann mengatakan bahwa mengambil langkah berikutnya bersama Nacon adalah cara untuk lebih mengembangkan katalog game yang telah mereka buat. Kolaborasi yang kooperatif dan saling percaya di The Lord of The Rings: Gollum memperkuat keyakinan pihak Daedalic untuk berjalan bersama Nacon.

Nacon membayar sebanyak 32M€ atau 32 juta euro tunai untuk membeli Daedalic Entertainment. Namun, yang lebih menariknya lagi, jika metrik dari kinerja tertentu dapat dipenuhi pada 2026, Daedalic berkesempatan mendapatkan uang sebesar 53M€. Dewan direksi dari pihak Nacon menyetujui kesepakatan terbesar yang pernah Nacon buat dan diharapkan akan bisa selesai pada tahun 2022.

Daedalic Entertainment sendiri berbasis di Hamburg dan telah didirikan sejak tahun 2007. Perusahaan yang terdiri dari 87 karyawan ini telah mengembangkan dan menerbitkan lebih dari 90 permainan sejak saat pertama kali didirikan. Sebelum Lord of the Rings: Gollum, Daedalic sudah pernah membuat game di waralaba Deponia, The Whispered World, Shadow Tactics, sampai Pillars of The Earth.

Nacon sendiri adalah perusahaan video game di Perancis yang sudah ditemukan sejak tahun 1981 yang berarti sudah berumur kurang lebih 41 tahun. Nacon sudah memiliki beberapa studio di bawahnya dan yang paling terbaru adalah Daedalic ini. Sudah banyak sekali game yang diterbitkan di bawah naungan Nacon, salah satunya adalah Blood Bowl 3.

Sampai di sini dulu berita singkat mengenai Daedalic Entertainment yang merupakan Developer Game Lord of The Rings: Gollum yang diakuisisi oleh Nacon pada tahun 2022 ini senilai 32M€. Bernilai fantastis bukan? Itu menandakan Daedalic Entertainment adalah developer yang sangat bagus dan The Lord of The Rings diharapkan akan sebagus yang dibayangkan.

Referensi:

https://www.gamespot.com/articles/lord-of-the-rings-gollum-dev-acquired/1100-6500792/