Cover Island Sanctuary 2

Detail Gameplay Island Sanctuary

Update Terbaru Detail Tentang Tampilan Island Sanctuary

SS Island Sanctuary - Detail Gameplay Island Sanctuary

Detail Gameplay Island Sanctuary dari Final Fantasy 14 dapat diketahui dari sebuah konten terbaru dari game kesayangan yang akan dirilis menjadi salah satu hal penting bagi para gamer. Pasalnya, dengan begitu para pemain jadi lebih punya gambaran dan persiapkan sebelum konten tersebut dirilis. Jika gameplay yang muncul menarik, kita bisa lebih bersemangat dalam menyambut konten terbaru itu.

Setelah sekian lama menunggu, konten Final Fantasy 14 Island Sanctuary yang sudah diumumkan sejak Februari tahun lalu ini akhirnya mendapatkan pengungkapan rincian gameplay pertamanya. Tentu saja, detail ini disambut dengan baik oleh pemain waralaba game populer sepanjang masa dengan genre aksi dan RPG tersebut. Perlu diketahui juga spesifikasi sistem yang diperlukan untuk bermain game ini adalah sebagai berikut :

OS                               : Windows® 10 64 bit, Windows® 11 64 bit

CPU                            : Intel® Core™i7 3GHz atau lebih

Memory                    : 8GB atau lebih

HDD/SSD                  : 80GB atau lebih

Graphics Card       : NVIDIA® Geforce® GTX970, AMD Radeon™ RX 480

Internet                   : Diperlukan

Baca Juga : Ada Bugs Dalam Stranger Of Paradise

Detail mengenai Island Sanctuary ini diungkapkan melalui sebuah Live Letter yang dibuat oleh produser dari Final Fantasy 14. Live Letter ini berfokus pada Buried Memory yang merupakan patch 6.2 yang sebentar lagi akan ikut meramaikan game tersebut. Para pemain dari seri keempat belas Final Fantasy akhirnya berhasil melihat sistem dari konten Island Sanctuary walaupun hanya sekilas. Itu merupakan sebuah kabar baik jika mengingat penantian yang sudah lebih dari setahun.

City Of Seattle mengetahui bahwa Konten Island Sanctuary sudah diumumkan sejak konten Endwalker di bulan kedua tahun lalu. Namun, karena alasan perubahan fokus dan sebuah penundaan, peluncuran dari Island Sanctuary akhirnya benar-benar mendapatkan penundaan sampai dengan patch 6.2. Patch ini dijadwalkan mendapatkan perilisan di akhir bulan Agustus nanti.

SS Final Fantasy 2 - Detail Gameplay Island Sanctuary

Akses Game Tanpa Perlu Bayar Apapun Lagi

Dikabarkan bahwa Island Sanctuary ini akan bisa kamu akses secara gratis. Kamu akan mendapatkan akses untuk menjelajahi pulau besar yang bernama Sanctuary itu. Di sana kamu dapat mengumpulkan barang dan juga bahan untuk kerajinan serta bangunan. Ini termasuk basis operasi utama yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan antek favorit yang banyak berkeliaran secara bebas.

Menariknya, kamu bisa mengundang anggota perusahaan dan teman untuk mengunjungi pulau dengan gratis walaupun sebagian besar dari konten Final Fantasy 14 adalah konten untuk pemain solo. Dalam live letter tersebut, sang produser memperlihatkan sebuah tangkapan layar yang menampilkan pemandangan sebuah pulau buram dari sudut atas. Ada juga karakter pemain sebagai referensi yang bisa kamu temui di sana.

Baca Juga : Situs Web Final Fantasy

Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat mengumpulkan, memelihara, dan memberi nama makhluk yang ada di pulau Sanctuary. Pulau tersebut akan hadir dengan banyak penyesuaian di mana kamu akan bermain dengan sistem mata uang juga inventaris yang terpisah. Ini dirancang agar kamu dan pemain lainnya tidak perlu khawatir dengan tas normalmu.

Island Sanctuary menawarkan sistem pasar berbeda di mana kamu dapat menjual kerajinan dan barang lainnya untuk bisa mendapatkan mata uang dari pulau tersebut. Nantinya, mata uang ini dapat ditukarkan dengan hadiah khusus yang hanya bisa kamu dapatkan di sana. Berikut salah satu cuplikan konten yang membahas gameplay tersebut.

Dari live letter yang telah dibagikan, sepertinya ada banyak aktivitas yang akan membuat kita teringat dengan game dengan genre simulasi pertanian layaknya Harvest Moon, Animal Crossing, atau Stardew Valley yang terus populer hingga saat ini.

Walaupun baru mencakup rincian seperti yang telah dijelaskan di atas, para penggemar sepertinya sangat antusias untuk segera memainkannya. Mereka bahkan menganggap bahwa sistem yang dirancang untuk Island Sanctuary adalah jawaban alternatif untuk keluhan mereka yang sudah-sudah. Patch 6.2 sepertinya akan menjadi salah satu pembaruan yang paling ditunggu-tunggu.