Dead by Daylight Akan Kolaborasi Dengan Resident Evil

Dead by Daylight Akan Kolaborasi Dengan Resident Evil

2 views
0

Chapter Terbaru Dead by Daylight x Resident Evil Akan Hadir

SSDaylight x Resident - Dead by Daylight Akan Kolaborasi Dengan Resident Evil

Ada banyak game yang sering membuat kolaborasi dengan game lain guna menghadirkan sesuatu yang baru dan menggait banyak pemain baru untuk mencoba game mereka. Salah satunya Dead by Daylight yang sudah cukup sering melakukan crossover dengan waralaba lain. Baru-baru ini adalah kolaborasi dengan salah satu film horor terlaris di Jepang, The Ring.

Dead by Daylight adalah sebuah permainan horor dan bertahan yang memungkinkan lima pemain bermain dalam satu permainan. Akan ada empat pemain yang akan berusaha bertahan dan melarikan diri dari kejaran satu pemain yang berperan sebagai seorang pemburu atau hunter. Dari semenjak perilisannya, ada banyak sekali hunter yang bisa kamu pilih dengan berbagai tema dari setiap chapter yang sudah dirilis oleh Behaviour Interactive termasuk chapter kolaborasinya.

Semua kolaborasi ini bisa terwujud karena banyaknya penggemar dari game horor karya Behaviour Interactive tersebut. Apalagi yang City Of Seattle dengar sang developer terus meluncurkan berbagai bab yang membuat para pemain tidak bosan meski game ini sudah rilis dari beberapa tahun lalu. Inilah yang membuat banyak mitra yang ingin bekerja sama dengan Behaviour Interactive. Dan Resident Evil menjadi mitra pertama yang melakukan kerja sama sebanyak dua kali dengan membuka chapter atau bab baru.

Kali ini Dead by Daylight menggoda para pemainnya dengan rencana perilisan chapter terbaru yang memperlihatkan karakter Resident Evil dalam video teaser yang dibagikan di Twitter. Diketahui bahwa ini bukan kolaborasi yang pertama kalinya bagi Dead by Daylight dengan Resident Evil. Sehingga para penggemar tidak terlalu kaget dengan kabar tersebut, tapi dengan sangat antusias menunggu kabar selanjutnya. Chapter tersebut akan dikenal dengan sub judul Project X.

Event crossover ini hadir dengan judul lengkap Resident Evil: Project W. Masih sedikit informasi yang bisa didapatkan dari teaser yang dibagikan pihak Dead by Daylight di Twitter. Sejauh ini, yang diketahui hanyalah fakta bahwa event ini akan menjadi satu bab penuh, sehingga nantinya akan dibutuhkan pembaruan penuh juga saat chapter ini sudah bisa dimainkan.

SS Daylight x Resident - Dead by Daylight Akan Kolaborasi Dengan Resident Evil

Dalam postingan Twitter tersebut, diketahui bahwa chapter ini akan dirilis di tahun ini. Mengingat pemberitahuannya yang sudah mendekati pertengahan tahun, banyak yang beranggapan bahwa game tersebut akan dirilis pada akhir tahun ini. Jika lebih cepat, mungkin akan terbit di musim gugur nanti. Untuk pastinya, akan lebih baik untuk menunggu tanggal rilis pasti yang mungkin akan diberitahukan tidak lama setelah ini.

Detail yang diketahui ini masih berdasarkan postingan dari video teaser tersebut saja. Sehingga masih ada banyak detail yang belum terungkapkan dari Behaviour Interactive. Teaser yang diperlihatkan dimulai dengan cara yang cukup menarik di mana memperlihatkan seorang Wanita yang diserang oleh Nemesis. Video awal itu ternyata merupakan sebuah rekaman dari kamera keamanan yang sedang dilihat oleh sebuah bayangan misterius.

Sosok bayangan itu masih belum diketahui sesungguhnya, tapi ada spekulasi yang mengatakan bahwa itu sebenarnya adalah humanoid. Dan para penggemar dari game horor ini percaya bahwa mereka sudah mengetahui hal tersebut. Sosok bayangan itu sepertinya sedang mengawasi kekacauan yang terjadi sejak t-Virus telah dilepaskan di Raccoon City.

Seperti yang diketahui, waralaba game ini baru saja merayakan anniversary-nya yang ke 6 dengan membagikan banyak kejutan menarik mengenai proyek baru Dead by Daylight yang akan segera dirilis. Salah satu yang banyak diperbincangkan adalah spin-off simulator kencan di musim panas. Dan sambil menunggu chapter Project W yang belum tau tanggal pastinya, kamu bisa fokus untuk kehadiran Chapter 24 dan 25 yang sebentar lagi akan bisa kamu mainkan. Chapter 24 dikonfirmasi akan rilis pada awal bulan Juni tepatnya tanggal 7.

Oleh : Nuno Dwiyanto