cover BOX

Chroma Chronicles Game Indie Yang Baru Saja Rilis

Peluncuran Kickstarter Untuk Game Indie Berjudul Chroma Chronicles Telah Diumumkan Oleh Twitch Streamer BoxBox

SS CC - Chroma Chronicles Game Indie Yang Baru Saja Rilis

Saat membuat sebuah game, pengembangnya pasti membutuhkan banyak sekali sumber daya. Mulai dari sumber daya pekerja, tenaga, hingga uang. Semakin ribet dan kompleks sebuah game, sumber dayanya pun akan semakin banyak yang dibutuhkan. Uang menjadi salah satu sumber daya besar yang paling dibutuhkan untuk bisa menghidupkan sumber daya lainnya.

Ada berbagai cara yang diterapkan sebuah studio game untuk bisa mendapatkan modal dana untuk maha karya mereka. Salah satu cara yang dilakukan oleh developer independen adalah mencari sponsor yang ingin membiayai operasional mereka. Kickstarter merupakan salah satu situs yang menyediakan jasa untuk mempermudah para pengembang mendapatkan sponsornya.

Banyak game besar yang lahir dari sumber dana Kickstarter, sehingga seorang Twitch Streamer dengan akunnya yang dikenal dengan BoxBox, baru-baru ini mengumumkan bahwa ia baru saja meluncurkan Kickstarter untuk game yang sedang ia kerjakan dengan judul Chroma Chronicles itu. Permainan tersebut dikabarkan akan dirilis secara resmi dua bulan lagi tepatnya pada bulan Mei.

Informasi yang City Of Seattle ketahui adalah BoxBox merupakan seorang streamer yang cukup aktif di Twitch. Ia terkenal dengan siaran langsungnya saat bermain game Super Mario 64, Guild Wars 2, Just Chatting, dan juga Teamfight Tactics. Baru-baru ini dia membuat siaran langsung yang memperlihatkan game karyanya yang bertemakan deckbuilder itu.

Berkarir sebagai seorang streamer Twitch yang sekarang sudah mempunyai dua juta pengikut ini memiliki passion sebagai seorang pengembang game. Akhirnya ia berhasil mendirikan studio game dengan nama akun Twitchnya, yaitu, BoxBox Studios. Saat pengumuman itu, para fans benar-benar mendukungnya dan berharap bahwa streamer tersebut dapat menghasilkan karya game yang menakjubkan.

SS box - Chroma Chronicles Game Indie Yang Baru Saja Rilis

Untuk membuktikan keseriusannya dalam bidang tersebut, baru-baru ini BoxBox mengumumkan peluncuran Kickstarter untuk permainan kartu yang bisa kamu mainkan dengan mode multiplayer yang merupakan karya studionya sendiri. Dalam video Twitch-nya, ia mengabarkan bahwa target dana yang dia pasang untuk Kickstarter ini kurang lebih sebesar 430 juta rupiah atau 30 ribu dolar.

Gameplay dari permainan pertarungan dan koleksi kartu ini akan dimulai dengan para pemain yang diberikan kesempatan untuk memilih satu di antara karakter yang disediakan. Ketiga karakter ini, di antaranya, Klay si prajurit dengan kostum berwarna merah, Jade di karakter berkostum hijau yang berprofesi sebagai pencuri, dan juga si penyihir dengan jubah ungu bernama Luna.

Pada awal permainan ini kamu akan diminta untuk menyusun setumpuk kartu yang nantinya akan menjadi bekal kamu dalam perjalanan nantinya. Perjalanan ini bertujuan untuk pergi ke 5 pertandingan yang harus kamu menangkan. Tentu saja kamu akan mendapatkan banyak keuntungan saat berhasil memenangkan setiap pertandingan.

Nantinya, setelah kamu berhasil menyelesaikan kelima pertandingan itu, kamu bisa memulainya permainan kembali. Namun, kamu akan menyusun kartu yang berbeda lagi, sehingga permainan tidak akan terasa membosankan dengan sangat cepat dan mudah.

Walaupun sekilas memiliki gameplay yang cukup mirip dengan Heartstone, permainan karya BoxBox ini tentu memiliki keunikannya tersendiri. Dalam permainan itu, kamu dan lawan akan memainkan kartu dengan waktu yang bersamaan. Mungkin kamu akan merasa seperti sedang ikut permainan batu-gunting-kertas yang tidak hanya mengandalkan keberuntungan, tapi juga strategi yang menarik.

Pada bulan Mei nanti, dikabarkan bahwa kamu akan bisa memainkan Chroma Chronicles dengan gameplay dasar. Salah satunya adalah memilih 3 mode permainan yang terdiri dari solo, kustom, dan juga peringkat. Walaupun merupakan permainan indie, Chroma Chronicles menawarkan lebih dari 50 kartu yang bisa kamu koleksi.