ouut

Cara Melewati Anglerfish Di Outer Wilds

Tips Melewati Anglerfish Di Dark Bramble

fish - Cara Melewati Anglerfish Di Outer Wilds

The Dark Bramble menjadi salah satu tempat paling sulit untuk dijelajahi di space game Outer Wilds. Hal ini karena adanya kabut tebal dan kehadiran Anglerfish. Anglerfish adalah bahaya utama yang akan Anda temui ketika berpetualang di Dark Bramble di game Outer Wilds.

Pemain harus menemukan Kapal Nomai untuk mencapai akhir permainan. Artinya, mereka terpaksa harus memasuki Dark Bramble dan berharapan dengan Anglerfish. Sama seperti Anglerfish di kehidupan nyata, binatang ini memiliki gigi dengan ukuran raksasa dan cahaya bersinar yang menempel di wajahnya.

Ada risiko yang serius untuk menjelajahi Dark Bramble, hal ini dikarenakan ukuran Anglerfish ini jauh lebih besar daripada kapal pemain. Umpan bio-luminescent para Anglerfish sangat mirip dengan cahaya portal di dalam Dark Bramble. Hal itu yang kerap membuat pemain salah dalam mengartikan cahaya tersebut. Anglerfish bisa bergerak lebih cepat dan mampu menelan, hingga langsung menyebabkan kematian.

Jika pemain dapat bertahan cukup lama, kabar baiknya ada beberapa rahasia berguna yang tersembunyi di balik portal The Dark Bramble ini. Cara terbaik untuk memastikan hal tersebut adalah https://cityofseattle.net/ menggunakan probe untuk mengamati apa yang ada di sisi lain portal.

 

Cara Melewati Anglerfish

fish2 - Cara Melewati Anglerfish Di Outer Wilds

Sayangnya, petunjuk tentang cara menghindari Anglerfish tidak ada di The Dark Bramble. Sebagai gantinya, pemain harus pergi ke Ember Twin untuk mengetahui rahasianya. Nah, inilah dia penjelasan seputar bagaimana cara melewati Anglerfish di The Dark Bramble pada game Outer Wilds.

Anglerfish buta, oleh sebab itu mereka menggunakan sumber suara dalam berburu. Pemain dapat dengan bebas melaju sedekat dan secepat apa pun yang mereka inginkan, asalkan tidak sampai mengeluarkan suara ketika melakukannya.

Meskipun pendorong rotasi tidak akan memperingatkan Anglerfish, akan tetapi pendorong arah akan melakukan hal itu. Meriam pengintai juga akan memberikan peringatan kepada Anglerfish jika mereka ditembak dalam jarak dekat.

Ketika sedang mendeteksi gerakan dan hendak bergerak menelusuri sumber suara, Anglerfish akan mengeluarkan geraman yang terdengar jelas. Apabila pemain membuat kebisingan atau mengeluarkan suara, maka Anglerfish akan mengaum dengan keras dan mulai mengejar mereka. Namun, jika tidak ada yang terdeteksi, maka mereka akan kembali ke status siaga.

Akselerasi dari Anglerfish ini lebih lambat, akan tetapi kecepatan tertinggi mereka lebih cepat dari kapal pemain. Artinya, pemain dapat melarikan diri jika mereka mampu bereaksi dengan cepat.

Adanya ranting atau branch di dalam The Dark Bramble juga dapat dimanfaatkan oleh pemain untuk mendapatkan keuntungan. Caranya, dengan menganyam di antara ranting-ranting, sehingga Anglerfish cenderung tersangkut di ranting karena ukuran tubuhnya lebih besar. Anglerfish akan kembali ke keadaan idle atau tidak berbuat apa-apa, jika pemain berhasil membuat jarak yang cukup untuk selamat.

 

Setidaknya ada 3 Anglerfish di luar seeds. Untuk itu, Anda harus menunggu hingga Anglerfish tidak lagi terdengar bernapas dan barulah Anda bisa memulai manuver untuk mengikuti sinyal. Seed di area yang memancarkan sinyal akan mengarah ke Vessel.

Satu Anglerfish remaja dapat Anda temukan dalam penahanan dalam The Observatory on Timber Hearth. Anglerfish tersebut secara tidak sengaja dikeluarkan dari The Dark Bramble ketika menempel pada lambung kapal yang melintas.

Jika Anglerfish malah menelan kapal pemain dan bukan pemain itu sendiri, maka Anglerfish akan secara permanen menganggur hingga loop berikutnya.