coverBrigandine

Brigandine: The Legend of Runersia Versi PC Akhirnya Dirilis

Game Taktikal RPG Brigandine: The Legend of Runersia kini Hadir di PC

SS Brigandine - Brigandine: The Legend of Runersia Versi PC Akhirnya Dirilis

Yang City Of Seattle ketahui selama hampir dua dekade lamanya, game taktikal yang cukup populer di era PS1, Brigandine bangkit Kembali melalui sekuel barunya dengan judul Brigandine The Legend Of Runersia. Developer Matrix Software dan Publisher Happinet akhirnya merilis game tersebut di PC, setelah sebelumnya hanya ada di platform Playstation4 dan Nintendo Switch. Setelah kesuksesan Brigandine: The Legend of Runersia di platform Nintendo Switch dan PS4 dengan penjualan sebanyak lebih dari 100 ribu unit, maka diputuskanlah untuk merilis game ini ke PC.

Brigandine: The Legend of Runersia bercerita tentang terjadinya konflik antar negara di sebuah wilayah yang bernama Runersia. Negara-negara ini bertujuan untuk menguasai Runersia. Di dalam game ini, kamu akan mengendalikan salah satu negara dari enam negara yang ada dengan para rune knights yang dapat mengendalikan monster seperti ghoul, naga, angel, dan lainnya untuk bertempur Bersama dalam perang perebutan wilayah.

Brigandine: The Legend of Runersia dihidupkan Kembali oleh pengembang game terkenal yang berasal dari jepang, salah satunya juga seorang desainer karakter Xenoblades Chronicles yang bernama Raita Kazama juga ada penulis skenario Final Fantasy yang bernama Kenji Tarada, serta Komposer yang bernama Sato Tenpei.

Brigandine: The Legend of Runersia versi PC ini memberikan pengalaman bermain yang menarik untuk kamu coba, sebab, game tactical RPG yang otentik dan klasik ini memberikan ratusan jam kesenangan dengan aturan pertempuran yang bergilir, penaklukan wilayah dan juga beberapa kampanye baru yang menakjubkan.

Pada saat rilis, kamu akan diberikan potongan diskon sebesar 15% , tapi diskon tersebut hanya berlaku selama satu minggu penuh. Brigandine: The Legend Of Runersia versi PC akan dihadirkan dengan dengan mode kreatif dan banyak fitur baru lain yang berbeda dari versi konsolnya. Game ini sudah dirilis sejak tahun 2020 dan disambut dengan banyak reaksi positif dari pecinta game, kabar terbarunya, game ini sudah menjual sebanyak 130 ribu kopi di seluruh dunia.

SSBrigandine - Brigandine: The Legend of Runersia Versi PC Akhirnya Dirilis

Versi PC menyajikan pengalaman bermain yang menarik untuk kamu dengan menambah banyak fitur. Contohnya seperti saat kamu menyelesaikan satu mode permainan, maka mode kreatif akan terbuka. Pada awal permainan, kamu disuruh memilih salah satu template dari 13 yang telah tersedia. Kamu juga dapat menggunakan fitur New Game+ jika kamu memiliki data game ini yang sudah terhapus untuk memuat kembali, menyimpan datamu, atau untuk memulai baru dengan beberapa item yang sudah kamu punya.

Kamu akan bertarung dengan mengendalikan monster-monster yang ada di negaramu sendiri untuk menjadi pasukan bersama dengan para rune knights. Kemudian kamu akan bertempur di medan tempur bernama Space Hex. Di pusat itulah game ini berlangsung, dimana kamu akan mengerahkan seluruh pasukanmu untuk bertarung memperebutkan wilayah yang ada di Runersia.

Brigandine: The Legend Of Runersia ini menjadi game pertempuran RPG yang sangat detail dengan begitu banyak hal yang dapat terjadi, game ini juga memiliki mekanisme yang padat daripada XCOM ataupun sejenisnya. Mekanisme dan karakteristik yang unik inilah membuat Brigandine: The Legend of Runersia sangat menarik. Keunikannya tidak akan kamu temukan di game taktikal RPG lainnya, selain itu hal-hal yang membuat aslinya jadi sangat unik tetap di pertahankan oleh Matrix Software dengan menginterpretasikannya secara modern. Apakah kamu sudah memainkannya hari ini?

Oleh : Donni Sinaga