cover B3

Borderlands 3 Hadirkan Fitur Crossplay

Borderlands 3 Umumkan Akan Mendukung Crossplay PlayStation

SS B3 - Borderlands 3 Hadirkan Fitur Crossplay

Kabar baik untuk kamu yang suka main game bersama teman tapi beda platform, City Of Seattle mendengar Borderlands 3 dikabarkan akan mendukung crossplay untuk dua perangkat PlayStation terbaru, yaitu, PlayStation 5 dan PlayStation 4. Kabar ini baik ini diumumkan oleh 2K games yang merupakan penerbit dari game tembak-tembakan itu.

Crossplay adalah istilah untuk fitur games yang memungkinkan kamu untuk memainkannya bersama dengan teman yang memiliki platform yang berbeda denganmu. Dalam kasus kali ini, crossplay antara pemain yang menggunakan platform PlayStation 5 dan juga pemain yang menggunakan perangkan PlayStation 4.

Sebelumnya, Borderlands 3 sudah memiliki fitur crossplay, namun saat itu belum mencakup fitur pendukung untuk PlayStation 4 juga seri terbarunya PlayStation 5. Setelah cukup lama menunggu, sekarang para pemain sudah bisa mencoba fitur ini jika menggunakan kedua perangkat game tersebut.

Borderlands 3 adalah seri ketiga dari game berjudul sama yang mengusung genre aksi dan RPG FPS untuk gameplay-nya. Pada awal permainan, kamu akan diminta untuk memilih salah satu karakter yang akan kamu mainkan dalam selama permainan itu berlangsung.

Ada banyak karakter yang dapat kamu pilih, dan masing-masing dari mereka memiliki kekuatan sendiri yang membedakannya dengan karakter lain. Sehingga, kamu bisa memilihnya dengan bijaksana bersama dengan temanmu. Terlebih lagi jika kamu berniat untuk memainkannya menggunakan mode multiplayer.

SSB3 - Borderlands 3 Hadirkan Fitur Crossplay

Berita yang dibagikan oleh penerbitnya ini, tentu membuat para penggemar dari Borderlands 3 senang. Mereka sudah menunggu hal seperti ini akan terwujud, walaupun kadang juga tidak terlalu berharap. Pasalnya, crossplay di perangkat game yang satu ini memang jarang terjadi. Sebelumnya pun Sony sempat penuh drama dengan beberapa developer game terkenal karena hal ini. Karena itu, Gearbox Software yang menjadi pengembang Borderlans telah melakukan langkah baru untuk membuat Borderlans 3 semakin berkembang.

Borderlans 3 baru berhasil mendapatkannya pada setahun lalu yang berarti itu dua tahun setelah peluncurannya pertama kali, berbeda dengan Borderlands 1 dan 2 yang sudah mendapatkannya dari awal perilisan. Spin-off dari Borderlands yang baru saja rilis pun diumumkan akan mendapatkan fitur ini, bahkan crossplay untuk PlayStation. Setelah itu, Gearbox pun akhirnya mewujudkan crossplay untuk PlayStation agar bisa setara dengan seri lainnya.

Sampai saat ini, para pemain mungkin belum mendapatkan tanggal pasti mengenai kapan mereka mulai bisa mencoba fitur tersebut, pihak penerbit hanya memberitahukan tentang tambahan fitur ini tanpa membahas mengenai tanggal rilisnya. Namun, hal ini jelas sebuah kabar yang menggembirakan. Setidaknya, para pemain tinggal bersabar sedikit lagi untuk bisa bermain bersama dengan teman yang punya beda seri PlayStation.

Sepertinya, crossplay PlayStation yang diumumkan 2K Games untuk Borderlands 3 ini karena pihak pengembangnya sedang fokus dengen spin-off dari Borderlands 2 dengan judul Tiny Tina’s Wonderlands yang akan rilis beberapa hari lagi. Spin-off itu juga mendapatkan banyak sambutan positif dari para penggemar seri video game Borderlands, di mana game ini akan menambahkan banyak mekanik baru seperti kemampuan lain dan juga mantra.

Crossplay PlayStation ini diharapkan akan menarik kembali para penggemar untuk terus memainkan game tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama ini. Apalagi jika ditambah dengan berbagai kosmetik, senjata, dan masih banyak lagi dalam seri Borderlands yang satu itu. Diharapkan meski akan ada Tiny Tina’s Wonderlands dan banyak pertanyaan mengenai Borderlands 4, para pemain tidak akan melupakan Borderlands 3 yang pernah mengisi hari-hari dan waktu luang mereka.