Cover Metroid Prime

Bocoran Metroid Prime Remaster Segera Hadir

Game Tembak 3D Lawas Yang Layak Untuk Di Buat Ulang Kembali

SS Metroid Prime 1 - Bocoran Metroid Prime Remaster Segera HadirBocoran Metroid Prime Remaster Segera Hadir setelah sekian lama ditunggu oleh para penggemar. Proyek remaster dari game lama memang selalu menjadi salah satu kabar menarik bagi para penggemar. Apalagi jika ternyata game tersebut adalah permainan favorit yang sudah lama mengisi hari-hari kita dan sekarang sudah tidak bisa lagi karena tidak kompatibel dengan perangkat terbaru. Proyek remaster tentu menjadi alternatif terbaik agar tetap bisa memainkannya.

Tahun 2022 ini memang hadir dengan banyak game remaster dari berbagai genre yang ada. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa proyek tersebut justru seperti sedang menjadi tren belakangan ini. Seperti tidak mau kehilangan momentum, para pengembang dan penerbit pun mulai berlomba-lomba dengan proyek remaster tersebut.

Baca Juga : Alan Wake Remastered Hadir Musim Gugur Ini

Baru-baru ini City Of Seattle mendengar ada orang dalam di perusahaan Nintendo mengabarkan bahwa perusahaan tersebut sedang sibuk mengerjakan Metroid Prime Remaster. Tidak sampai di situ saja, informan tersebut juga menambahkan bahwa proyek remaster ini direncanakan untuk bisa dirilis pada akhir tahun 2022 ini.

Game dengan judul Metroid Prime ini merupakan sebuah game dari Nintendo yang hadir dengan gaya penembak berdesain 3D. Memanfaatkan sudut pandang orang pertama, Metroid Prime hadir dengan formula klasik side scrolling. Saat pertama kali dirilis 2 dekada yang lalu, game ini dianggap sebagai langkah berani yang dilakukan Nintendo. Terbukti, langkah berani itu mendatangkan banyak pujian dan dianggap sebagai salah satu entri terbaik dari waralaba Metroid.
metroid prime - Bocoran Metroid Prime Remaster Segera HadirMendapatkan banyak dukungan juga pujian, game tersebut pun mendapatkan triloginya yang bisa dimainkan menggunakan Wii dan GameCube. Ingin mencoba peruntungannya lagi, Metroid Prime pun dikabarkan sedang dalam masa pengembangan. Orang dalam di industri tersebut pun mengatakan bahwa game Metroid akan mendapatkan lapisan baru yang revolusioner.

Metroid Prime sendiri dirilis dengan jeda yang sangat panjang untuk waralaba tersebut. Pasalnya, hal ini baru terwujud setelah delapan tahun berlalu semenjak Super Metroid mendapatkan debutnya di konsol game SNES saat itu. Pujian yang didapatkan oleh Metroid selama ini memicu kebangkitan dari waralaba itu sendiri hingga beberapa tahun mendatang.

Bocoran Informasi Renacana Remaster Secara Besar-Besaran

SS Metroid Prime - Bocoran Metroid Prime Remaster Segera HadirDiketahui bahwa Metroid Prime kala itu merupakan salah satu game terlaris di GameCube. Bahkan beberapa pihak menempatkan game tersebut di antara game terbaik sepanjang masa lainnya. Jeff Grub yang merupakan orang dalam industri ini telah mengungkapkan bahwa remaster dari Metroid Prime akan bisa dinikmati di akhir tahun ini. Namun bagi kamu yang belum pernah mencoba permainan game ini dan penasaran ingin mencobanya, kamu bisa mencobanya lewat aplikasi emulator yang mendukung format game nintendo wii. Metroid Prime Trilogy adalah gabungan dari game Metroid Prime, Metroid Prime 2 dan 3 yang wajib untuk jadi refrensi agar kamu coba mainkan. Berikut game Metroid Prime Trilogy dengan link download gratis.metroid prime trilogy - Bocoran Metroid Prime Remaster Segera Hadir

Grubb mengungkapkan kabar tersebut melalui episode terbaru dari podcast berjudul Game Mess Mornings. Ia mengatakan bahwa sepertinya perusahaan game asal Jepang ini sedang mengerjakan remaster besar dari Metroid Prime dengan membuat perombakan besar-besaran. Selain memberikan informasi bahwa game akan dirilis di akhir tahun 2022, ia bahkan menambahkan bahwa akan ada Metroid Prime 2 dan 3 yang juga akan menyusul walaupun tidak dengan skala sama.

Jika kamu penasaran apa saja yang dibicarakan oleh Jeff Grub dalam podcast tersebut, kamu juga bisa menontonya disini. Namun jangan lupa untuk mengaktifkan subtitle bahasa indonesianya terlebih dahulu jika bahasa inggris kamu kurang begitu mengerti agar tidak ada salah dalam memahami informasi yang diberikan dalam video.

Diketahui bahwa Metroid Prime pertama kali dirilis pada akhir tahun di 20 tahun yang lalu, dan sepertinya remasternya akan diluncurkan bertepatan pada waktu yang sama juga. Walaupun terdengar sangat meyakinkan, namun belum ada informasi resmi yang dibuat oleh sang pengembang Retro Studios atau pun pihak Nintendo itu sendiri.  Mengingat remaster Nintendo bukan hanya Metroid Prime saja, kita tetap harus menunggu kabar resmi dari pihak terkait terlebih dahulu.

Baca Juga : Rumor Remastering Call of Duty Lama

Rumor mengenai remaster mulai terdengar semenjak para penggemar terus menunggu berita terbaru mengenai Metroid Prime 4. Pasalnya, pengembangan seri terbaru dari waralaba game ini sudah diumumkan sejak tahun 2017, bahkan berpindah tangan ke Retro Studios dari Bandai Namco pada tahun 2019. Namun, setelah kurang lebih 3 tahun berlalu pun belum ada gameplay atau berita apapun mengenai game tersebut oleh Retro Studios.