Cover proletariat 2

Blizzard Selesai Akuisi Studio Proletariat

Kembali Mengakuisi, Kini Giliran Studio Proletariat

SS Blizzard Proletariat - Blizzard Selesai Akuisi Studio Proletariat

Blizzard Selesai Akuisi Studio Proletariat secara penuh saat ini. Berita mengenai perusahaan game besar yang mengakuisisi studio game kecil memang sedang marak terdengar. Ini telah menjadi salah satu kegiatan umum yang dilakukan oleh perusahaan besar di industri game saat ini. Tidak hanya mengakuisisi satu sampai dua studio pengembangan saja, beberapa perusahaan tidak ragu untuk mengakuisisi lebih banyak dari itu.

Baca Juga : Event Resmi Diablo Immortal

Baru-baru ini, berita mengenai akuisisi studio pengembangan kecil datang dari Activision Blizzard yang sudah terkenal dengan beberapa game populer seperti Call of Duty yang bahkan memiliki kompetisi game tersendiri saking besarnya. Kali ini, Blizzard telah berhasil menyelesaikan akuisisinya untuk studio Proletariat yang sempat memakan cukup banyak waktu.

Pihak dari studio Proletariat mengatakan bahwa proses akuisisi ini sudah berlangsung sejak mereka memberikan pengumuman mengenai keputusan mereka untuk menutup server di game bertemakan battle royale dengan balutan fantasi yang berjudul Spell Break.

Di awal Juli ini, Blizzard mengabarkan bahwa mereka sudah menyelesaikan finalisasi akuisisi studio pengembangan tersebut. Selain mengumumkan proses finalisasi, Blizzard menambahkan bahwa mereka memasukkan para pengembang Proletariat ke tim yang akan mengerjakan juga mengembangkan game World of Warcraft.

Pengumuman yang diberikan ke publik ini disampaikan oleh manajer umum Warcraft bernama John Hight kepada para penggemar. Dalam pernyataan yang telah ia buat, dikabarkan bahwa ada kurang lebih 100 pengembang Proletariat yang akan bergabung sebagai pengembangan World of Warcraft dari Activision Blizzard yang berdedikasi.

SS John Hight - Blizzard Selesai Akuisi Studio Proletariat

Untuk mendukung pernyataan yang telah dibuat oleh pihak Blizzard, Seth Sivak sebagai Co-Founder sekaligus CEO dari studio Proletariat pun merilis pengumuman resminya. Pengumuman ini dimaksudkan untuk merayakan transformasi dari Proletariat yang akhirnya telah berhasil menjadi bagian dari Activision Blizzard. Tidak hanya itu, Sivak juga memuji bagaimana Blizzard telah menjadi sebuah studio game yang sangat luar biasa dan bisa menjadi sebesar ini.

Baca Juga : Vanguard Tidak Gratis Selamanya

Studio Proletariat Sejak Awal Sudah Siap Sedia Untuk Bergabung

Sivak menambahkan juga alasan yang membuat Proletariat bergabung dan betapa senangnya mereka bisa menjadi bagian dari masa depan game bergenre MMORPG tersebut. Twitter yang menjadi media penyampaian informasi itu segera dipenuhi oleh sambutan para pengembang Blizzard yang sudah bergabung terlebih dahulu.

City Of Seattle mengetahui bahwa, Blizzard telah menyusun rencana ambisius untuk salah satu game andalan mereka World of Warcraft di mana akuisisi Proletariat hanyalah salah satu bagian dari rencana tersebut. Diketahui bahwa proses akuisisi dari Proletariat ini sudah berlangsung sejak bulan Mei dan memakan waktu beberapa bulan untuk bisa melakukan transisi secara menyeluruh.

Para pengembang Proletariat tersebut akan langsung terjun ke bagian produksi titan MMO. Sepertinya ekspansi besar berikutnya untuk World of War akan memiliki pandangan yang ditetapkan dan ada banyak hal yang harus dikerjakan. Sehingga ekspansi ini akan membutuhkan banyak sekali effort dari para pengembangnya.

SS - Blizzard Selesai Akuisi Studio Proletariat

Kabar mengenai pengembang Proletariat yang hadir menjadi bagian dari World of Warcraft membuat para pemain senang dan menyambut berita tersebut dengan baik. Hal ini mengingat ada banyak pengembang studio game tersebut yang sudah memiliki sejarah dalam mengembangkan game MMORPG. Sebut saja game dari novel terkenal Lord of the Rings Online, D&D Online, hingga Asheron’s Call.

Walaupun Spellbreak berakhir dengan penutupan server, game tersebut menerima ulasan beragam dan mendapatkan banyak penggemar yang punya dedikasi sangat baik. Dengan banyaknya pengembang di bagian proyek World of Warcraft, para penggemar ini percaya bahwa Activision Blizzard akan berhasil untuk mencapai tujuannya dengan memberikan konten berkualitas tinggi.