coverPPSS

Banyak Perusahaan Studio Game Akan Diakuisi Oleh PlayStation

Perusahaan PlayStation Dikabarkan Telah Berencana Mengakuisisi Banyak Studio Ke Depannya

SSPSSS - Banyak Perusahaan Studio Game Akan Diakuisi Oleh PlayStation

Akuisisi sepertinya sudah menjadi salah satu strategi utama yang digunakan salah satu perusahaan perangkat Game terbesar besutan Sony, PlayStation. Jim Ryan selaku presiden dari perusahaan tersebut baru saja mengungkapkan bahwa mereka telah membuat rencana yang lebih terstruktur untuk langkah mereka ke depan dalam mengakuisisi lebih banyak studio pengembang yang berpotensi. Sebelumnya, mungkin mereka tidak terlalu concern dengan hal ini. Namun, melihat bagaimana perkembangannya hingga saat ini, mereka pun telah membuat rencana yang cukup matang untuk itu.

Baru di awal tahun ini saja perusahaan konsol game terpopuler tersebut tidak jarang datang dengan berita akuisisi berbagai macam studio game. Bahkan berita akuisisi terbaru yang mereka lakukan adalah akuisisi pada salah satu studio yang telah mengeluarkan berbagai macam maha karya menakjubkan yang populer hingga sekarang, Bungie. Kamu pasti tidak asing dengan studio tersebut, bukan? Ini adalah pengembang dari game FPS kesayangan para gamer dan sudah sering masuk dalam daftar rekomendasi, Destiny 2.

Berita akuisisi yang lebih berencana ini tidak terlalu membuat penggemar setiap PlayStation terkaget. Pasalnya, akhir-akhir mereka juga sudah sering mendengarkan kabar akuisisi berbagai studio yang dilakukan perusahaan tersebut. Dalam waktu satu tahun di 2021, Sony yang menaungi PlayStation sudah mengakuisisi enam studio game dan ditambah dengan tiga akuisisi studio lainnya di awal tahun 2022 ini. Banyak yang mengatakan bahwa aksi dari PlayStation ini dipicu oleh aksi Microsoft yang telah melakukan hal tersebut dengan agresif dalam waktu beberapa tahun terakhir ini.

Hal tersebut membuat PlayStation yang tidak mau kalah terus melakukan akuisisi untuk berbagai studio game. Jim Ryan bahkan mengatakan bahwa hal ini sudah lebih terencana untuk ke depannya. Ia juga menambahkan bahwa mereka akan terus melakukan akuisisi untuk memperluas jangkauan mereka dan menerbitkan berbagai game berkualitas dari studio yang telah mereka ambil alih tersebut.

SS PPPS - Banyak Perusahaan Studio Game Akan Diakuisi Oleh PlayStation

Pernyataan yang dibuat oleh Ryan sebagai bos PlayStation ini muncul di saat ia menjadi tamu istimewa di podcast resmi perusahaan tersebut di episode ke 427 yang baru saja dirilis. Ia pun menambahkan bahwa akuisisi menjadi salah satu poin yang membuat perusahaan di bidang game tersebut terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Sehingga ini menjadi salah satu alasan kenapa perusahaan terus mencoba untuk mengambil alih berbagai studio game yang ada.

Pernyataan Ryan yang mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan rencana yang lebih banyak cukup menarik perhatian para penggemar. Ini tandanya, bisa saja kamu akan terkejut dengan apa yang akan diberitakan selanjutnya yang mungkin akan kamu dengar dari perusahaan PlayStation tersebut. Ini tentu secara tidak langsung membuat para penggemar cukup tertarik dan tidak sabar menunggu kabar selanjutnya.

Baru-baru ini, ada sebuah rumor yang sempat membuat para penggemar PlayStation bersemangat. Dikabarkan bahwa Sony akan segera mengumumkan akuisisi terbaru mereka yang menyangkut sebuah studio game besar. Dengan pernyataan Ryan yang memiliki banyak rencana ini membuat sebagian penggemar merasa rumor tersebut benar adanya. Lebih banyak rencana yang dimaksud Ryan, salah satunya adalah mengakuisisi studio besar. Walaupun, bos dari PlayStation itu tidak memberikan banyak detail saat ia sedang diwawancarai, sehingga para penggemar hanya bisa menduga-duga saja.

Baru-baru ini, perusahaan saingan Sony yang mengeluarkan game konsolnya dengan nama Xbox juga sedang menarik perhatian para penggemar game di seluruh dunia. Microsoft diketahui sedang berencana untuk mengakuisisi studio game Call of Duty dan Overwatch, Activision Blizzard. Mengakuisisi studio yang besar tentu memakan waktu yang lebih lama, sehingga Sony masih punya cukup waktu untuk menyusul. Melihat berita mengenai hal ini menjadi kesenangan tersendiri bagi para penggemar karena terasa menarik. Untuk itu, mari kita tunggu berita akuisisi lainnya yang lebih menarik lagi.