Bagaimana Cara Bermain Wordle

Bagaimana Cara Bermain Wordle

1 views
0

Hilangkan Rasa Bosanmu Dimasa Pandemi Dengan Permainan Tebak Kata Dari Wordie

Belakangan ini, game Wordle memenuhi pembicaraan di sosial media Twitter. Wordle sendiri adalah permainan tebak kata yang sebenarnya sederhana. Permainan ini tersedia sebagai situs web, bukan aplikasi. Pemain dapat memainkannya dari komputer atau perangkat seluler apa pun.

Game ini diluncurkan oleh insinyur perangkat lunak yang berbasis di Brooklyn, bernama Josh Wardle. Situs web Wordle memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Selain itu, permainan hanya dapat dimainkan sekali sehari, sehingga menambah daya tarik Wordle yang membuat ketagihan.

Menurut situs Gadgets NDTV, situs web asli dari Wordle juga tidak memiliki iklan dan tidak ada video pop-up apa pun. Hal itu juga disebut-sebut sebagai nilai plus dari Wordle.

Lalu, apa sebenarnya permainan Wordle itu? Bagaimana pula cara memainkannya? simak penjelasan https://cityofseattle.net/ disini

Mengenal Game Wordle

 

game review Bagaimana Cara Bermain Wordle - Bagaimana Cara Bermain Wordle

 

Wordle adalah permainan kata online yang mempunyai sejumlah beberapa kemiripan dengan permainan kata populer lain. Sebut saja Mastermind. Namun, desain game Wordle ini lebih sederhana. Josh Wardle membuatnya pada tahun 2013 sebagai proyek sampingan kecil. Pandemic melanda, ia hidupkan kembali game itu untuk tetap terhibur.

Setiap hari, Wordle akan menghadirkan kata lima huruf misteri baru untuk ditebak oleh pemain. Nah, pemain harus memasukkan lima huruf ke dalam 30 petak ubin Wordle.

Menurut situs The Scotmans, pada percobaan pertama, ubin apa pun yang berisi huruf yang benar akan berubah warna. Seperti menjadi warna kuning, hijau atau abu-abu. Sekali tebakan benar, pemain akan terdorong untuk membuat tebakan lebih lanjut dengan kata-kata yang mengandung lebih banyak huruf yang benar.

Sekalipun permainan Wordle ini lebih memicu frustrasi dan sulit daripada yang terlihat, namun aturan mainnya cukup mudah. Tebakan pemain harus terdiri dari lima huruf dan hanya ada enam percobaan yang dapat dilakukan.

Setelah pemain memasukkan kata lima huruf pertama, tekan tombol enter untuk mengirim. Kemudian, akan tampak setiap huruf di ubin itu. Apakah berubah menjadi abu-abu, kuning, atau hijau.

Perubahan warna pada ubin juga mengandung makna yang berbeda-beda. Apabila ubin berubah menjadi kuning, artinya huruf tertentu termasuk dalam kata misteri hari ini. Sedangkan jika berubah menjadi hijau, artinya huruf tersebut termasuk dalam kata terakhir dan berada di tempat yang tepat.

Huruf-huruf pada ubin yang berwarna abu-abu berarti bahwa huruf tersebut tidak termasuk. Tugas Anda untuk mencari tahu apakah kata itu didasarkan pada huruf mana dalam percobaan sebelumnya. Apakah hijau atau kuning.

Sekali setelah Anda mencoba Wordle untuk hari itu, artinya Anda tidak akan bisa mencoba lagi pada hari itu. Pemain harus sabar menunggu hingga hari berikutnya untuk mencoba dan tebak kata baru hari itu. Namun, dalam upaya yang lebih sedikit.

Cara Membagikan Statistik Wordle

Anda juga bisa membagikan statistik atau perkembangan permainan Wordle Anda. Pemain dapat memamerkan penguasaan game Wordle Anda dengan membagikan statistiknya di media sosial.

Lalu bagaimana cara membagikan statistik permainan Wordle ke media sosial?

Anda dapat melakukannya dengan cara klik pada ikon grafik. Selanjutnya, klik “Bagikan” atau “Share.” Kemudian, statistik Anda akan disalin ke clipboard, sehingga Anda dapat menempelkan dan membagikannya di media sosial, seperti Twitter atau Facebook.

Namun, pastikan untuk menggunakan browser yang sama dalam mengakses permainan Wordle setiap hari. sebab, Wordle tidak melacak statistik pengguna dengan sistem login.