cover baby

Babylon’s Fall Dapat Rating Buruk !!!

Baru Rilis Eksklusif di PS 5, Babylon’s Fall Sudah Mendapatkan Rating Buruk Dalam Beberapa Hari

 

SSbaby - Babylon’s Fall Dapat Rating Buruk !!!

Sepertinya bertambah lagi permainan yang tidak sesuai ekspektasi dari Square Enix. Setelah sempat dikabarkan sedikit kecewa dengan game baru mereka yang bekerja sama dengan Marvel Universe, sekarang Babylon’s Fall ikut muncul. Banyak yang mengatakan bahwa permainan ini mengecewakan karena memiliki masalah yang sama dengan Godfall. Salah satu seri eksklusif di PS 5 yang sempat mendapatkan komentar negatif dari para pemain.

Permainan ini sepertinya mendapatkan respons yang jauh lebih buruk dibandingkan dengan Marvel’s Avenger di mana Babylon’s Fall hanya mendapatkan rating sebesar 40% saja. Hal ini membuat PlatinumGames yang ikut andil sebagai pengembangnya memiliki permainan dengan rating terendah. Pasalnya, PlatinumGames sudah terkenal dengan berbagai produk permainannya yang berhasil mengambil hati banyak gamer.

Grafis yang buruk menjadi salah satu permasalahan yang ada pada Babylon’s Fall. Padahal, grafis sudah menjadi salah satu faktor penentu bagus tidaknya sebuah permainan. Apalagi mengingat sekarang sudah banyak teknologi canggih dan ditambah dengan fakta bahwa permainan itu akan dirilis di PS 5. Notabenenya, semua permainan yang rilis di konsol tersebut memiliki kualitas grafis yang tidak mungkin untuk dilewatkan.

Jika dilihat lebih lanjut, ini bukan kali pertama bagi PlatinumGames dan Square Enix bekerja sama. Sebelumnya, kedua perusahaan pengembang dan penerbit ini telah sukses merilis permainan yang bahkan akan diadaptasi menjadi anime, yaitu, Nier: Automata.

Selain itu, kedua perusahaan ini sudah terkenal dengan banyak game populer di mana mereka ikut andil, contohnya saja Square Enix dengan seri Final Fantasy dan PlatinumGames dengan seri Bayonetta. Mengingat fakta itu, banyak sekali pemain yang menaruh harapan besar. Mereka menjadi kecewa ketika bermain game tersebut. Sangat disayangkan bahwa kedua perusahaan besar ini tidak memilih untuk berfokus pada Nier: Automata saja yang sudah banyak penggemarnya itu.

Para kritikus game mulai membenahi satu per satu masalah yang membuat Babylon’s Fall mendapatkan respons buruk bagi para penggemarnya. Menurut https://cityofseattle.net/ selain grafis yang tidak sesuai ekspektasi, Babylon’s Fall dikatakan memiliki narasi yang didukung dengan gameplay biasa. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa setiap desain dari level permainan terasa monoton. Penggambaran dari lingkungan di dunia Babylon’s Fall pun tidak terlalu menarik.

SS baby - Babylon’s Fall Dapat Rating Buruk !!!

Hal-hal ini sepertinya menjadi hal yang penting dan perlu diperhatikan oleh para pengembang juga penerbit game. Pasalnya, kebanyakan dari game yang memiliki masalah serupa juga mendapatkan respons yang sama. Salah satunya adalah permainan yang dikembangkan oleh Counterplay Games, Godfall.

Babylon’s Fall dan Godfall sama-sama memiliki gameplay di mana para pemain harus menjarah peralatan, senjata, baju besi, hingga jenis keterampilan. Dan ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting untuk pemain. Namun, yang membuat adanya kekurangan pada fondasi gameplay ini adalah kedalaman dari objek yang bisa dijarah oleh pemain. Pada awal permainan saja, ada banyak hal yang menurut para pemain tidak penting untuk dijarah. Selain itu, tidak ada fitur lain yang bisa dimanfaatkan pemain seperti penyesuaian peralatan.

Ada beberapa desain lingkungan dalam game yang terasa monoton dan tidak memiliki banyak variasinya. Misalnya, seperti tata letak dari dungeon yang terlihat seperti berulang. Walaupun tidak bisa dibilang memiliki arah seni yang buruk, tidak sedikit pemain yang mempermasalahkan hal itu.

Hal yang ditekankan oleh salah seorang kritikus game, adalah mengenai identitas dari permainan Babylon’s Fall yang kurang terlihat. Dengan dunia game yang luas, sedikit cerita menyentuh yang mengimbanginya. Sehingga permainan ini terasa seperti kurang lengkap. Sampai saat ini belum ada tanggapan dari Square Enix atau pun PlatinumGames. Mari kita tunggu kabar selanjutnya, demi Babylon’s Fall yang lebih baik.