Yang Membedakan Pokemon Legends: Arceus Dengan Sebelumnya

Yang Membedakan Pokemon Legends: Arceus Dengan Sebelumnya

views
0

Gemar Bermain Game 3D Akan Memberikanmu Nuansa Berbeda Saat Memainkan Game Pokemon Terbaru Ini

Pokemon Legends: Arceus merupakan game aksi peran yang dikembangkan oleh Game Freak. Permainan ini diterbitkan oleh Nintendo dan The Pokemon Company untuk Nintendo Switch. Rilis game ini belum sampai satu bulan yang lalu, yakni 28 Januari 2022.

Game Pokemon Legends: Arceus menawarkan perubahan dan perkembangan besar daripada permainan-permainan yang sudah ada sebelumnya. Meskipun pengaturannya seperti kebanyakan game Pokemon sebelumnya, namun alur permainannya telah diubah. Mulai dari setting hingga gameplay, menurut https://cityofseattle.net/ ada banyak poin yang membuat Legends: Arceus begitu unik.

Inilah perbedaan antara Pokemon Legends: Arceus dan game Pokemon sebelumnya.

1.  Setting yang berbeda

Pokemon Legends Arceus - Yang Membedakan Pokemon Legends: Arceus Dengan Sebelumnya

Salah satu perbedaan terbesar yang tampak antara Pokemon Legends: Arceus dan game Pokemon sebelumnya adalah setting-nya. Pada game teranyar ini, pemain diangkut ke wilayah Hisui kuno, yang nantinya akan dikenal sebagai Sinnoh. Anda harus membangun Pokedex pertama.

Di luar ini, pemain bisa dengan mudah memilih untuk pergi ke mana saja. Game Pokemon Legends: Arceus memiliki pengaturan dunia terbuka. Versi ini diyakini lebih mudah dipahami daripada The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Pemain bebas dari jalan sempit dan pendek dari permainan sebelumnya. Sehingga, memungkinkan pemain untuk menuju bukit.

2.  Gameplay tidak lagi berbasis giliran

pl2 - Yang Membedakan Pokemon Legends: Arceus Dengan Sebelumnya

Perubahan besar lainnya pada Pokemon Legends: Arceus adalah pada gameplay. Sistem pertarungan berbasis giliran yang mendefinisikan hampir setiap game inti dari Pokemon sudah hilang. Semua hal terjadi secara real time, sehingga permainan terasa lebih hidup dan bervariasi.

Jika pemain menemukan Bidoof di hutan belantara, maka mereka tidak membuang waktu untuk menunggu giliran berakhir agar dapat menangkapnya. Pemain hanya perlu melempar Poke Ball dan segera mencobanya.

Namun, ada pula faktor lain yang harus Anda pertimbangkan saat menangkap Pokemon. Contohnya, temperamen Pokemon ikut bermain. Beberapa mungkin tenang dan membiarkan Anda berjalan dan melempar Poke Ball. Akan tetapi, mungkin saja yang lain akan melawan atau meminta Anda untuk diam-diam mendekat.

Permainan ini hair dengan system gerakan baru yang terbuka setelah Anda menguasai Gerakan. Dengan begitu, Anda bisa beralih antara Agile dan Strong.

3.  Hanya ada satu versi Pokemon Legends: Arceus

pl3 - Yang Membedakan Pokemon Legends: Arceus Dengan Sebelumnya

Game pokemon ini berbeda dengan game Pokemon lainnya, seperti Brilliant Diamond dan Shining Pearl. Hanya ada satu saja versi Pokemon Legends: Arceus. Melihat yang sebelumnya, game ini memiliki beberapa Pokemon versi eksklusif. Artinya, siapa pun yang ingin menangkap mereka, harus berdagang dengan teman atau membeli dua salinan dari game yang sama. Nah, catat, ya bahwa hal itu tidak terjadi dengan Pokemon Legends: Arceus.

4.  Berorientasi pada aksi

pl4 - Yang Membedakan Pokemon Legends: Arceus Dengan Sebelumnya

Game Pokemon Legends: Arceus ini jauh lebih berorientasi pada aksi daripada game sebelumnya, dengan banyak perubahan untuk membantu menjaga gameplay yang lebih cepat. Alih-alih potert pertempuran Pokemon yang klasik, kini Anda dapat menyaksikan aksi dari point of view karakter Anda. Mereka bergerak di sekitar pertarungan seperti bagaimana yang Anda inginkan.

Bahkan, Anda dapat secara fisik melarikan diri dari pertempuran dengan Pokemon liar jika berubah pikiran. Anda juga tidak harus selalu bertarung dengan Pokemon liar. Pokemon: Legends Arceus ini memiliki mekanik siluman, untuk dapat menangkap Pokemon lebih sering. Tidak perlu terlalu banyak melawan mereka.

Demikianlah beberapa gambaran mengenai perbedaan Pokemon Legends: Arceus dengan game sebelumnya. Selamat bermain!