Ada Bugs Dalam Update Terbaru Tiny Tina’s Wonderlands

Ada Bugs Dalam Update Terbaru Tiny Tina’s Wonderlands

views
0

Progress Game Pemain di Tiny Tina’s Wonderlands Menghilang Setelah Melakukan Update Terbaru

SS Progress - Ada Bugs Dalam Update Terbaru Tiny Tina’s Wonderlands

Selalu ada banyak cerita menarik yang muncul saat kita sedang bermain sebuah game. Salah satu yang tidak ada habisnya adalah bug dan glitch alias gangguan yang mungkin menyerang. Walaupun terkadang ada beberapa gangguan yang mungkin masih bisa ditoleransi. Namun, ada pula yang justru membuat sakit kepala. Sehingga, para developer sering memperhatikan ini demi kenyamanan para pemainnya. Dan setiap pemain yang menemukannya pun tidak segan untuk memberitahukan temuan mereka ke developer-nya melalui media sosial yang tersedia.

Baru-baru ini, Tiny Tina’s Wonderlands menjadi perbincangan hangat setelah beberapa pemain menyatakan progress bermain mereka menghilang setelah mengunduh update terbaru yang diberikan oleh Gearbox. Pasalnya, dalam membuat progress di setiap game, seorang pemain tentu harus meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya. Sehingga, kejadian baru-baru ini tentu membuat mereka kecewa. Akan sangat tidak menyenangkan jika mereka harus mengulangnya, padahal game mereka pun belum selesai.

Tiny Tina’s Wonderland adalah game spin-off dari seri game FPS terkenal dengan judul Borderlands. Walaupun hanya berupa spin-off, game ini menarik banyak sekali penggemar game di seluruh dunia. Bahkan, beberapa dari mereka sempat mempertanyakan mengenai keputusan Gearbox dan mengharapkan ini bisa menjadi judul utama Borderlands. Bagaimana tidak, game ini bahkan mendapatkan penjualan yang tinggi setiap minggunya sejak pertama kali dirilis di tahun ini.

Yang City Of Seattle lihat, Tiny Tina’s Wonderlands telah memberikan banyak kesuksesan dari semenjak perilisannya di bulan April ini untuk Gearbox Software. Bahkan, baru-baru ini pihak Take-Two Interactive mengabarkan mengenai pendapatan dari game yang sangat membahagiakan dengan kinerja yang baik. Bahkan spin-off ini dianggap salah satu game terbaiknya hingga kini. Gearbox pun terus memikat para penggemar dengan terus meluncurkan DLC baru untuk mereka.

Game ini pun terus mendapatkan pujian dari para gamer hingga kritikus karena berbagai aspek yang ada dalam formula Borderlands tersebut. Akan tetapi, semua hal memang tidak selalu berjalan mulus. Tiny Tina’s Wonderlands juga tidak lepas dari yang namanya gangguan bug, glitch, dan masalah lainnya yang terus bermunculan. Untuk menanggulangi hal itu, pihak Gearbox dengan sigap terus melakukan perbaikan untuk setiap masalah yang ada. Walaupun begitu, hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga terkadang membuat pemain frustrasi.

SSProgress - Ada Bugs Dalam Update Terbaru Tiny Tina’s Wonderlands

Setiap para pemain menemukan masalah, mereka biasanya langsung melaporkannya ke Gearbox Software. Baru-baru ini Gearbox mengakui tentang masalah dan laporan yang baru saja muncul dan ramai diperbincangkan. Masalah ini berupa para pemain yang melaporkan progress cerita mereka di Tiny Tina’s Wonderlands justru menghilang setelah mereka melakukan update terbaru di minggu ini.

Tidak sampai di situ, mereka juga menambahkan bahwa seluruh peta yang telah mereka buka ikut disetel ulang. Ini artinya ada beberapa peta yang terkunci dan mereka tidak bisa melakukan pembukaan kunci untuk perjalanan cepat karena hal tersebut. Yang tersisa tinggalan level dan perlengkapan yang telah mereka dapatkan hingga saat ini.

Hingga saat artikel ini dibuat, sepertinya Gearbox sendiri masih belum memiliki solusi khusus untuk perbaikan dari masalah yang serius bagi para pemain itu. Melalui akun Twitter resmi Gearbox, mereka mengatakan bahwa masih akan menyelidiki masalah tersebut. Mereka juga menambahkan rasa terima kasih untuk kesabaran para pemain yang menghadapi masalah ini.

Mengingat Gearbox yang cukup tanggap dalam setiap pembaruan dalam permainannya, para penggemar mengharapkan Gearbox akan cukup cepat pula untuk mengurus masalah ini. Mereka juga berharap progress yang mereka buat bisa dikembalikan sebagaimana semula agar mereka bisa tetap melanjutkan kesenangan mereka.

Oleh : Rani Mulyani