cover FF paradise

Ada Bugs Dalam Stranger Of Paradise

Port PC Seri Terbaru Final Fantasy Memiliki Sedikit Gangguan

SS paradise - Ada Bugs Dalam Stranger Of Paradise

Mengusung nama Final Fantasy membuat game Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin mendapatkan ekspektasi yang sangat tinggi dari awal pengumuman perilisannya. Banyak penggemar dari seri ini yang terus menantikannya sambil menunggu Final Fantasy XVI yang juga telah dikabarkan akan segera dirilis. Namun sayangnya City Of Seattle mendengar kabar bahwa seri terbaru dari Final Fantasy ini baru saja dirilis pada tanggal 15 Maret lalu, dan langsung mendapatkan banyak kritikkan dari para pemainnya, termasuk Port PC-nya.

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin merupakan sebuah game bergenre aksi dan juga RPG. Dalam permainan ini, kamu akan bermain dan memerankan karakter utama yang bernama Jack Garland. Berperan sebagai Jack, kamu akan bertugas untuk melawan monster yang biasanya muncul dalam seri Final Fantasy dan pastinya akan menjelajahi lingkungan dan dunia game tersebut.

Tidak lama setelah perilisannya, para pemain yang juga pengguna reddit mulai mengutarakan berbagai kritikan mengenai port PC yang dikabarkan bermasalah. Sejauh ini, masalah besar yang terjadi ada di saat mereka akan melakukan Soul Burst. Gerakan Soul Burst ini merupakan sebuah teknik yang berfungsi untuk mengkristalkan musuh sebelum akhirnya dihancurkan.

Menggunakan gerakan terakhir itu justru membuat para pemain merasakan tempo game yang menjadi lambat. Hal ini cukup mengganggu saat para pemain terus menjalankan permainan dengan mempertahankan tempo saat bermain.

Tidak hanya itu, kamu mungkin akan mengalami masalah yang lebih buruk lagi ketika mencoba memainkannya dengan 120 fps. Beberapa pemain mengatakan bahwa pergerakan dari Jack semakin melambat dan seperti berlari di tengah-tengah lumpur yang berat. Namun, ketika diturunkan menjadi 60 fps, pemain mungkin akan melihat ada sedikit perbaikan. Dan rasa lega itu akhirnya berubah kembali saat Soul Burst digunakan. Karena gerakan ini dikatakan menjadi masalah terbesar yang ada dalam game baru itu.

Masih belum berakhir, masih ada beberapa keluhan yang dilontarkan para pemain Final Fantasy. Ada keluhan mengenai visual seri terbaru game kesayangan banyak gamer ini, visual dari game dikatakan cukup buruk dengan gambar yang pudar dan juga buram. Ada juga yang mengatakan bahwa ada masalah mengenai kecerahan dari game tersebut, dan bagaimana visualnya terlihat seperti pixelated, dan ditutup dengan betapa pihak pengembang lupa untuk meningkatkan kecerahannya.

SSparadise - Ada Bugs Dalam Stranger Of Paradise

Sampai saat ini, diberitakan bahwa cara terbaik menikmat Stranger of Paradise: Final fantasy Origin adalah dengan memainkannya di pengaturan 60 fps. Kamu juga bisa mengedit dan menyesuaikan resolusi serta refleksi ruang layar dengan menggunakan fitur pengaturan grafis yang telah diberikan.

Pengaturan tersebut yang diduga menjadi masalah paling berpengaruh di seri Final Fantasy yang diterbitkan oleh Square Enix. Walaupun begitu, kamu sepertinya belum bisa berharap banyak saat telah mencoba tips di atas. Pasalnya, masalah pelambatan itu tetap akan terasa, namun menjadi tidak terlalu buruk. Setidaknya, kamu sedikit lebih menikmatinya dibandingkan sebelumnya.

Banyak pihak yang menyayangkan hal ini, apalagi Square Enix dan Final Fantasy memang selalu menjadi pusat perhatian dalam dunia game. Saat banyak keluhan berdatangan, sepertinya belum ada respons resmi yang diberikan Square Enix mengenai masalah port PC yang banyak dibahas setelah game baru rilis itu. Banyak yang mengatakan bahwa hal ini karena pengembang terkenal itu masih terlalu sibuk memperhatikan Final Fantasy 7 yang mendapat remake dan juga Nier Automata, sehingga untuk sementara waktu sepertinya kita belum akan mendapatkan kabar apa pun.