3 Genre Game Rekomendasi Dari Cityofseattle

3 Genre Game Rekomendasi Dari Cityofseattle

views
0

Game-Game Paling Relevan Tahun 2022 Menurut Cityofseattle

 

Jika dulu genre sebuah video game bisa dilihat dengan jelas, maka tidak untuk sekarang. Karena saat ini semakin banyak bermunculan genre dan sub-genre game yg baru.
Para game developer pun berlomba untuk mengembangkan dan memadukan berbagai jenis game dengan cara baru dan tak terduga. Agar kamu bisa lebih memahami landscape video game yang terus berkembang tersebut.

Berikut 3 kategori genre video game yang paling relevan saat ini menurut https://cityofseattle.net/ :

Sandbox

Sandbox alias “kotak pasir” adalah sebuah istilah yang populer dalam dunia teknologi untuk menggambarkan mode open-ended yang tersedia dalam suatu game. Hal ini berkaitan dengan kebebasan pemain dalam menentukan jalannya permainan, open environments, dan gameplay non-linear.
Game bergenre Sandbox ini terus berkembang dan sekarang semakin banyak bermunculan.

Contohnya adalah

Minecraft

1 17 - 3 Genre Game Rekomendasi Dari Cityofseattle

Siapa sih disini yang gak tau game minecraft? Kayanya kalian sudah pada tau ya atau paling ngga pernah denger lah. Jadi game ini itu di rilis oleh mojang studios dan di beli oleh microsoft pada tahun 2014. Di minecraft kita bisa menjelajah dunia 3D kotak-kotak dengan bioma minecraft yg beragam seperti forest, plains, taiga, savanna, desert dan lain2.

Kamu juga bisa membuat berbagai barang, seperti baju plat pelindung, kapak, cangkul untuk keperluan kamu saat bermain game tersebut. Game ini sih cocok bgt buat kamu yg suka berkreasi.

Real time strategy (RTS)

Sebenarnya, game dengan genre Real-time strategy (RTS) ini sudah ada selama bertahun-tahun, bahkan sebelum sebagian besar pemain tahu istilah genre ini. Berkat popularitas mereka yang bertahan lama dan pertumbuhan sub-genre baru, game RTS tetap menjadi bagian yang mencolok dari landscape video game.

Age of empires

2 18 - 3 Genre Game Rekomendasi Dari Cityofseattle

Age of empires adalah salah satu game RTS yang paling populer, di game ini kita bisa membangun negara kita sendiri dan menentukan strategi untuk berperang. Aku sendiri sering main game ini soalnya game ini cukup santai ketika dimainkan, age of empires ini cukup unik karena kita dapat memilih peradaban kita sehingga jenis bangunan dan pasukannya juga berbeda untuk setiap negaranya. Jika kamu mau nyoba bermain game bergenre RTS, kamu bisa mencobanya dgn memainkan age of empires.

 

Role playing games (RPG)

Game bergenre RPG ini cukup menarik karena kita memainkan peran karakter dalam game. Loh terus bedanya apa sama game2 seperti sandbox? kan sama saja kita memainkan peran karakter tsb? Jadi ciri2 yg membedakan RPG dgn game yg lain adalah kamu dapat menentukan nasib karakter kamu, ga ada jalan yang benar atau pun yg salah, kamu bisa mengontrol penuh perkembangan karakter kamu di game tsb.

Fallout

3 14 - 3 Genre Game Rekomendasi Dari Cityofseattle

Fallout merupakan salah satu dari game bergenre RPG survival, game ini menceritakan ancaman senjata nuklir yang memusnahkan kehidupan di bumi, sehingga manusia harus bertahan di shelter bawah tanah untuk bertahan hidup. Ketika kita memainkan game fallout kita dapat mengontrol karakter kita, contohnya ketika kita sedang berdialog dgn seseorang kita dapat memilih interaksi yang akan mempengaruhi ke alur ceritanya, sehingga alur ceritanya sangat unik karena tidak hanya linear, kamu bisa bereksperimen dgn membuat banyak savean di game ini loh. Pokoknya seru banget deh ga ngebosenin.